JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Viral Kasus Penculikan Ara, Bocah Usia 7 Tahun Dibawa Kabur Tantenya Sendiri selama Berhari-hari. Sudah Ditemukan di Pasuruan, 2 Pelaku Tertangkap

Dua pelaku penculikan terhadap Ara, bocah usia 7 tahun di Surabaya yang kasusnya viral, saat ditampilkan dalam konferensi pers di Polrestabes Surabaya, Sabtu (27/3/2021). Foto: Instagram

SURABAYA, JOGLOSEMARNEWS.COM Kasus penculikan seorang bocah perempuan berusia 7 tahun yang viral di media sosial berakhir dengan kabar baik. Bocah perempuan yang dipanggil Ara itu telah ditemukan usai hilang empat hari, sementara dua orang pelaku telah ditangkap.

Pelaku yang membawa kabur Ara ternyata masih memiliki hubungan kerabat dengan keluarga orangtua bocah tersebut.

Diketahui pelaku yakni Hamidah (35) yang tak lain adalah kakak orangtua Ara. Ia melakukan tindakan penculikan dengan dibantu oleh suami sirinya, Oky Ary Aprilianto (34).

Disampaikan Kapolsek Tambaksari, AKP Akay Fahli, pelaku yang sudah dikenal korban berhasil membawa kabur bocah perempuan itu setelah mengiming-imingi dengan jajan bakso. Penculikan itu terjadi pada Selasa (23/3/2021) lalu, sekira pukul 10.00 WIB pagi.

Baca Juga :  Perkosa Santri di Bawah Umur, Ustaz Ramadhan Diganjar 18 Tahun dan Denda Rp 500 Juta

Keluarga curiga Ara telah diculik usai tak kunjung pulang dari bermain, sementara biasanya bocah itu sudah berada di rumah pada jam 10 pagi. Namun hingga lewat pukul 3 sore Ara belum juga pulang.

“Biasanya setelah pelajaran daring Ara bermain dan pukul 10 sudah pulang. Namun pada saat kejadian, setelah pelajaran daring Arab bermain bersama kakaknya. Kemudian pukul 10.00 pagi kakaknya sudah pulang sedangkan Ara belum,” kata AKP Akay Fahli, dikutip Tribunnews.com dari Surya.co.id.

Pelaku membawa Ara menggunakan sepeda motor. Mereka membawanya ke tempat potong rambut untuk mengubah penampilannya, sebelum kemudian melanjutkan perjalanan ke Pasuruan.

Baca Juga :  5 Orang Jadi Korban Miras Oplosan di Tasikmalaya, 2 Meregang Nyawa

Kabar hilangnya Ara pun menjadi viral dengan dugaan telah diculik. Warga masyarakat, mulai dari tetangga, karang taruna, serta komunitas suporter turut membantu menyebarkan dan memviralkan foto korban.

Akhirnya, pada Sabtu (27/3/2021) dini hari, kabar baik pun datang. Bocah Ara disebut telah ditemukan di kawasan Pasuruan sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com