JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Viral Video Penampakan Perempuan Rambut Panjang saat Pencarian Korban di Sungai, Ternyata Sosok Itu Adalah…

   

JOGLOSEMARNEWS.COM — Sebuah video pencairan korban di sungai di Bali menjadi viral di media sosial setelah ada penampakan perempuan berambut panjang dalam video tersebut.

Terkait dengan video yang viral tersebut, Basarnas Bali memberikan tanggapannya.

Pihaknya mengatakan, bahwa sosok perempuan berambut panjang dalam video tersebut merupakan relawan asal Meksiko yang ikut dalam pencarian korban.

Video Basarnas Bali tentang pencarian korban Ni Komang Ayu Ardani (37), di Tukad (Sungai) Petanu, disekitar Goa Gajah, Ubud, Gianyar, Bali, mendapat tanggapan dan jadi bahan pembicaraan netizen.

Hal itu setelah akun media sosial (medsos) Tribun Bali memuat video tersebut pada Sabtu 20 Maret 2021.

Berbagai tanggapan dari netizen pun muncul, terutama pada potongan video di detik 34 menit ke-1 yang menampakkan sosok seorang perempuan.

Sosok yang terlihat berambut panjang itu, sekilas terekam dalam video itu, dan sempat ada yang mengiranya sebagai orang misterius. Sebab, perempuan itu tidak mengenakan seragam seperti para petugas Basarnas.

Bahkan, ada yang berspekulasi macam-macam tentang sosok yang diperbincangkan tersebut.

Tak pelak, sosok itu pun jadi bahan pembicaraan, termasuk di sebagian kalangan di grup WhatsApp BPBD Kabupaten Gianyar.

Beberapa netizen yang memberi komentar pada video tersebut di akun Instagram (IG) Tribun Bali juga menyinggung tentang sosok itu.

Beberapa netizen ada yang menanyakan: Terekam sekilas sosok perempuan berambut panjang, siapakah dia, apakah dia orang yang ikut terlibat dalam pencarian?

Karena menjadi bahan perbincangan, akhirnya Tribun Bali menanyakan ke pihak Basarnas Bali tentang sosok yang terekam gambarnya dalam video itu untuk mencari jawaban.

Sekaligus juga menjawab pertanyaan netizen yang penasaran dengan sosok perempuan tersebut.

Basarnas Bali kemudian memberi jawaban yang gamblang terkait sosok perempuan yang terekam video itu.

Baca Juga :  Sidang Putusan Sengketa Pilpres di MK Bakal Dijaga 7.000 Lebih Aparat Gabungan

Menurut keterangan Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Bali Anak Agung Alit Supartana yang memimpin dalam pencarian bersama tim gabungan dari Dit Samapta Polda Bali, BPBD Kabupaten Gianyar, Polres Gianyar, Balawista, dan unsur lainnya.

Sosok perempuan itu ternyata salah seorang relawan asal Meksiko, yang ikut turun membantu dalam pencarian Ni Komang Ayu Ardani di sekitaran Goa Gajah, Gianyar.

“Itu (sosok perempuan di video) relawan asal Meksiko, dia ikut mencari korban Komang Ayu yang hilang di Sungai Petanu,” ujar Anak Agung Alit Supartana melalui sambungan telepon, Minggu 21 Maret 2021 pagi.

Lebih lanjut, dalam pencarian yang berlangsung pada Sabtu 20 Maret 2021 mulai dari pukul 08.00 Wita hingga pukul 15.00 Wita tersebut.

Anak Agung Alit Supartana selaku Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Bali memastikan jika memang relawan tersebut ikut membantu dalam pencarian Ni Komang Ayu Ardani.

Yang terjatuh ke jurang di sisi barat Jembatan Laplapan, Banjar Laplapan, Desa Petulu, Ubud, Gianyar pada Kamis 18 Maret 2021 malam.

“Bukan makhluk halus, itu beneran orang. Warga negara asing asal Meksiko itu yang ikut membantu dalam pencarian,” lanjutnya.

Dalam keterangannya, bule tersebut diketahui tinggal di vila dekat lokasi pencarian di Goa Gajah, Gianyar.

Saat diberitahu terkait pencarian korban, bule tersebut bersama guide-nya mencoba untuk membantu pencarian Komang Ayu di lokasi tersebut.

“Saat kita memberitahu terkait pencarian ini, bule tersebut bersama guide-nya mencoba untuk membantu pencarian. Namun dengan syarat tetap kita mengawasi atau meng-cover area tersebut.”

“Kita juga awasi dia saat pencarian, karena takut terjadi apa-apa. Mengingat saat pencarian dia nekat mencari tanpa memakai safety tim rescue,” tambah Anak Agung Alit Supartana memperjelas mengenai sosok wanita tersebut.

Baca Juga :  Baru Sehari Putusan MK Diumumkan, Ahmad Ali Datang Malam-malam ke Rumah Prabowo. Ada Apa? Katanya Tak Mewakili Nasdem dan Surya Paloh

Sementara itu, mengenai pencarian Ni Komang Ayu Ardani, pihaknya bersama tim gabungan lainnya tengah melakukan pencarian pada Minggu 21 Maret 2021 pagi.

“Hari ini kita kembali melakukan pencarian, di lokasi Goa Gajah hingga ke hilir sungai atau di bendungan Petanu.

Kurang lebih jaraknya 2 kilometer,” tutur Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Bali, Minggu 21 Maret 2021.

Petugas gabungan telah memulai pencarian Ni Komang Ayu Ardani (37), Minggu 21 Maret 2021 pukul 08.00 Wita.

Sementara itu, pencarian hari ini merupakan hari keempat.

Korban berserta dua orang keluarganya jatuh ke Sungai Petanu saat mengendarai sepeda motor, Jumat 18 Maret 2021.

Kabid Kedaruratan dan Logistik, IGN Dibya Presasta mengatakan, pencarian hari keempat dimulai dari kawasan Pura Goa Gajah.

Tepatnya di Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Bali atau sekitar lebih dari satu kilometer dari TKP semula.

Adapun yang terlibat dalam pencarian hari ini, di antaranya 10 orang anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Gianyar dan 10 orang Balawista BPBD Gianyar.

Juga 30 orang anggota Basarnas, tiga orang anggota Polairud Polda Bali, dan tiga orang Polairud Polres Gianyar.

“Nanti juga ada sejumlah relawan yang akan bergabung mencari korban yang sampai saat ini belum ditemukan,” ujarnya.

Terkait medan pencarian hari ini, kata Ngakan Dibya, medannya relatif lebih berisiko dari sebelumnya.

Dimana pada kawasan sungai di bawah Konco, merupakan habitat ular.

“Goa Gajah berjarak satu kilometer lebih dari TKP. Tapi lokasi ini ke selatan ekstrem. Banyak ular di sana, dekat Konco,” ujarnya.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com