JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Viral Video Pencarian Korban Kecelakaan Motor yang Jatuh ke Sungai di Bali, Ada Sosok Perempuan Berambut Panjang. Ini Faktanya

Tangkapan layar potongan video pencarian korban kecelakaan di Sungai Petanu, Ubud, Gianyar, Bali, yang viral di media sosial. Foto: Instagram/denpasar.viral

GIANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Video pencarian korban kecelakaan sepeda motor yang jatuh ke sungai di Gianyar, Bali, mendadak viral di media sosial. Hal itu setelah beredar kabar penampakan sosok perempuan berambut panjang di dalam video.

Dalam potongan video yang beredar di media sosial, memang terlihat sesosok perempuan berambut panjang yang tampak turut dalam proses pencarian.

Namun perempuan tersebut tidak terlihat mengenakan peralatan keamanan seperti yang dipakai tim SAR. Hal itu lah yang kemudian membuat publik penasaran hingga mengaitkan dengan hal-hal yang di luar penalaran.

Terkait video tersebut, Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Bali memberikan penjelasannya, bahwa sosok perempuan dalam video merupakan salah seorang relawan yang membantu pencarian korban.

“Itu (sosok perempuan di video) relawan asal Meksiko. Dia ikut mencari korban Komang Ayu yang hilang di Sungai Petanu,” ujar Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Bali, Anak Agung Alit Supartana, seperti dikutip Tribunnews dari TribunBali, Minggu (21/3/2021).

Baca Juga :  Begini Penampakan Perahu Wisatawan Sebelum Terbalik di WKO Kemusu Boyolali. Penuh Sesak Penumpang, Tak Ada yang Pakai Pelampung

Relawan tersebut diketahui tinggal di vila di dekat lokasi pencarian di Goa Gajah, Gianyar. Saat diberi tahu akan adanya operasi pencarian orang hilang, ia bersikeras ingin membantu.

“Bukan makhluk halus, itu beneran orang. Warga negara asing asal Meksiko itu yang ikut membantu dalam pencarian,” lanjut Alit Supartana.

“Saat kita memberitahu terkait pencarian ini, bule tersebut bersama guide-nya mencoba untuk membantu pencarian. Namun dengan syarat tetap kita mengawasi atau meng-cover area tersebut.”

“Kita juga awasi dia saat pencarian, karena takut terjadi apa-apa. Mengingat saat pencarian dia nekat mencari tanpa memakai safety tim rescue,” tambahnya menjelaskan.

Baca Juga :  Hina Polisi yang Telah Lakukan Penyekatan, Pemudik Asal Majalengka Ini Malah Terkonfirmasi Positif Covid-19

Upaya pencarian yang dilakukan adalah untuk menemukan korban kecelakaan bermotor bernama Ni Komang Ayu Ardani (37). Korban bersama dua anggota keluarganya diketahui terjatuh ke Sungai Petanu, Ubud, Gianyat, Bali, pada Jumat (19/3/2021).

Dua korban lainnya telah ditemukan. Seorang nenek ditemukan dalam keadaan meninggal, sementara seorang anak ditemukan dalam keadaan selamat.

Upaya pencarian korban Ni Komang Ayu Ardani dilakukan dengan mengerahkan 10 anggota tim reaksi cepat (TRC) BPBD Gianyar dan 10 anggota Balawista BPBD Gianyar.

Selain itu juga diturunkan 30 orang anggota Basarnas, tiga orang anggota Polairud Polda Bali dan tiga anggota Polrairud Polres Gianyar.

www.tribunnews.com