JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Warung Jadul Srikandi, Perut Kenyang Bonus Spot Foto Instagramable

Ini suasana Warung Jadul Srikandi / Foto: Dinda Widyasworo Kusuma
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Anda yang ingin menikmati kuliner sembari menikmati suasana masa silam,  tak ada salahnya datang ke warung makan yang satu ini.

Warung yang berlokasi di Jalan Surya 1, Jebres Tengah Surakarta ini, berada di dekat lingkungan mahasiswa, tepatnya di belakang kampus UNS Surakarta. Warung Jadul Srikandi namanya.

Dijamin, pengunjung tak bakalan bosan, dan siapa tahu muncul keinginan untuk kembali lagi. Mungkin saja, karena warung makan ini cozy banget buat kumpul-kumpul bareng teman.

Warung jadul Srikandi tampil dengan konsep zaman dahulu. Nuansa rumah masa silam dapat kita rasakan saat berada di dalamnya.

Hampir di setiap sisi dindingnya, penuh dengan barang-barang antik yang tertata dengan rapi. Mau lonceng bambu ada, ceper, jam dinding kuno, gebyok dan masih banyak lagi.

Barang-barang itu cukup mewakili unsur kekunoan sebuah masa lalu.  Ada pula topeng, tulisan aksara Jawa, foto-foto maupun lukisan terpajang indah serasi, membuat siapapun yang memandang merasa nyaman.

Baca Juga :  Keseruan Melihat Anak Hariamau Benggala di Solo Safari Saat Libur Lebaran

Penataan yang artistik di ruang yang hanya seluas 3 x 3 meter itu tak lepas dari tangan kreatif Wati (49), sang pemilik.

“Saya ingin, siapapun yang ke sini seperti berada di rumah sendiri. Padahal sebenarnya ini warung,” ujar Wati kepada Joglosemarnews, Selasa (16/3/2021).

Bagi orang yang suka selfie, warung Jadul Srikandi ini mungkin bisa menjadi salah satu rujukan spot foto yang menarik.

Pengunjung dapat berfoto ria dengan berlatar gebyok atau jam dinding kuno, atau dengan pernak-pernik lain yang bersifat kuno.

Menu-menu yang tersedia di warung ini pun juga lumayan komplet. Mulai dari makanan ringan hingga berat, seperti kerupuk, aneka gorengan, keletikan. Makanan berat mulai dari solo, nasi geprek dan nasi bakar.

Sementara jenis minuman yang tersedia. Sebagai tempat yang cocok untuk makan sembari ngobrol-ngobrol, maka teh dan teh krampul menjadi menu wajib di sini.

Baca Juga :  BPKH Berangkatkan 960 Pemudik Asal Solo "Balik Kerja" Gratis

Namun bukan berarti penggemar minuman jenis lain terabaikan. Di sini tersedia pula minuman jeruk, cokelat, kopi, jahe susu dan jahe plus.

Harga untuk masing-masing menu pun cukup ramah di dompet. Dari harga yang terendah Rp 500- an hingga Rp 10.000.

Di antara menu-menu yang ditawarkan, menurut Wati, soto daging sapi paling digemari pembeli. Sebab dengan harga Rp 5.000, pembeli sudah mendapatkan semangkuk besar soto daging sapi nan segar.

“Soto tak mengenal waktu. Bisa disantap siang atau malam hari,” ujar Wati.

Warung Jadul Srikandi buka daroi pukul 11.00 WIB hingga 23.00 WIB.  Kapan lagi bisa makan sembari menikmati nuansa masa silam dan foto-foto? Kalau ada waktu, sempatkan mampir berkunjung ke warung ini. Dinda Widyasworo Kusuma

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com