JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Markas Polres Grobogan Mendadak Dijaga Ketat Aparat Bersenjata Lengkap. Ada Apa Gerangan?

Pengamanan aparat bersenjata lengkap. Foto/Humas Polda

IMG 20210401 WA0056 750x536 1
Pengamanan aparat bersenjata lengkap. Foto/Humas Polda

GROBOGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Markas Polres Grobogan mendadak dijaga aparat bersenjata lengkap. Rentetan insiden teror dan bom yabg terjadi beberapa waktu terakhir di beberapa wilayah menjadi alasan Polres Grobogan memperketat pengamanan.

Kepala Kepolisian Resor Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan memerintahkan seluruh polsek jajaran meningkatkan pengamanan dengan memperketat penjagaan markas tak terkecuali penjagaan Mako Polres.

Peningkatan pengamanan wajib dilakukan untuk mengantisipasi aksi teroris menerobos masuk ke markas kepolisian.

“Tadi pak kapolres sudah memerintahkan seluruh polsek dan Mapolres untuk meningkatkan mengamanan,” kata Wakapolres Kompol Samsu Wirman
Polres Grobogan sendiri sudah lama memperketat pengamanan di Penjagaan.

Baca Juga :  Kecelakaan Tunggal, Pemotor Boncengan Bawa Burung Love Bird Tabrak Tiang Telepon, Satu Tewas

Seperti para tamu yang masuk mapolres wajib meninggalkan identitas penjagaan serta diperiksa barang bawaannya.
Penjagaan diperketat untuk mengantisipasi masuknya teroris ke Mapolres Grobogan.

“Kami tingkatkan pengamanan dengan melakukan penjagaan ketat, dan selain itu, petugas yang berjaga wajib memakai rompi anti peluru serta bersenjata” Wakapolres.

Selain itu, seluruh personil Polres Grobogan juga telah dilatihkan Sispam Mako, apabila terjadi serangan atau gangguan di Mapolres, personil sudah mengetahui titik – titik mana yang harus ditempati serta cara bertindak sesuai dengan SOP.

Baca Juga :  Kecelakaan, Truk Barang Sundul Pantat Truk Sampah di Pantura Mangkang, Kernet Sempat Terjepit

Wakapolres Kompol Samsu Wirman juga mengimbau warga kabupaten Grobogan tidak perlu cemas. Ia juga meminta kerja sama warga untuk memberikan informasi jika ada hal-hal yang mencurigakan.

“Diimbau kepada masyarakat Jateng tidak perlu cemas, mari kita bersama-sama melawan terorisme atau menginformasikan kepada pihak kepolisian apabila mengetahui,” tegasnya. Wardoyo