JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Pantura

Anak Gadis Bangun Kesiangan, Rumah di Kudus Terbakar. Kasihan, Seserahan untuk Nikahan Ikut Hangus Jadi Abu

Ilustrasi kebakaran / pixabay
   

KUDUS, JOGLOSEMARNEWS.COM – Musibah kebakaran terjadi di Desa Ploso RT 2/1, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus pada Selasa (20/4/2021) pagi pukul 08.30 WIB.

Anak pemilik rumah, Nisa Maesaroh (18) tengah tertidur saat terjadi kebakaran. Ia tersadar saat api sudah membesar di bagian atap.

Saat kejadian, remaja putri itu hanya sendirian di rumah, karena ibunya sedang bekerja di pasar dan adiknya bersekolah.

“Saya tadi tidur, bangun-bangun api sudah membesar ‎di atap rumah,” katanya.

Khawatir api akan membakar motor yang ada di dalam rumah, Nisa kemudian bergegas mengeluarkannya. “Saya takut meledak, motornya saya keluarkan dari rumah,” ujarnya.

Baca Juga :  Bak Akrobat, Sejumlah Pengendara Sepeda Motor Berjatuhan di Jalan Lingkar Timur Kudus, Ternyata Ini Sebabnya

Nahas, api telah merambat hingga membakar lemari plastik yang ada di kamar kakaknya.

Padahal di dalamnya terdapat seserahan untuk prosesi pernikahan pada akhir Desember 2021. Seserahan itu di antaranya seperangkat alat salat, pakaian, jam tangan, dan lainnya.

“Lemari plastiknya saya lihat sudah meleleh, padahal ada seserahan, seperti mukena dan sajadah. Tapi perhiasan untungnya sudah dipindahkan ke depan,” katanya.

Akses masuk lokasi kejadian yang sulit karena rumah berada di pemukiman padat penduduk, membuat armada pemadam kebakaran besar tidak bisa masuk.

Baca Juga :  Bak Akrobat, Sejumlah Pengendara Sepeda Motor Berjatuhan di Jalan Lingkar Timur Kudus, Ternyata Ini Sebabnya

‎Komandan Regu Petugas Pemadam Kebakaran Pura, M Makruf mengatakan, dirinya adalah tim yang pertama kali datang ke lokasi. “Hanya kami yang bisa masuk sama armada Pemda, karena jalannya sempit,” ujarnya.

Sedangkan armada kebakaran yang besar terpaksa tidak bisa masuk dan membutuhkan selang lebih panjang untuk bisa ikut memadamkan api. “Beruntung ini sudah selesai dari satu jam setelah kami datang,” ujarnya.

Kerugian ditaksir sekitar Rp 100 juta. []

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com