JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mau Ngerem Tapi Salah Injak Gas, Mobil Partai Demokrat Sragen Malah Nyungsep ke Sawah. Pengemudinya Langsung Lemes

Kondisi mobil ambulans gratis milik DPC Demokrat Sragen yang nyungsep masuk sawah, Selasa (20/4/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebuah mobil ambulans milik Partai Demokrat Sragen terjungkal dan masuk ke sawah di jalan raya ring road Utara Sragen tepatnya di Nglangon, Karang Tengah, Sragen, Selasa (20/4/2021) pagi.

Mobil yang digunakan sarana latihan setir mobil gratis dari DPC Demokrat itu nyungsep separuh bodi dan masuk ke areal sawah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Namun mobil mengalami rusak bagian depan. Sedangkan pengemudi yang latihan masih syok dan lemes.

Data yang dihimpun di lapangan, insiden itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat kejadian, mobil dikemudikan oleh warga Mojo Sragen berinisial S (42) yang hendak latihan nyetir.

Baca Juga :  Berbagi Berkah di Bulan Suci, LSM Sehati Sragen Bagi-bagi 100 Paket Takjil dan Gelar Buka Bersama

Ia kemudian berlatih menyetir dengan didampingi satu instruktur dari DPC Demokrat. Awalnya mobil dikemudikan dengan kecepatan lambat karena baru latihan.

Sesampai di tikungan Nglangon, mendadak korban panik. Ia berniat menginjak rem untuk mengurangi kecepatan namun justru gas yang dipancal.

Tak ayal, mobil langsung ngegas bablas tanpa bisa dikendalikan. Mobil warna biru dengan gambar dan logo partai Demokrat Sragen itu kemudian nyelonong dan nyungsep ke sawah.

Baca Juga :  Kronologi Meninggalnya Emak-Emak Korban Klaster Layatan di Sragen. Meninggal Saat Isolasi Mandiri, Awalnya Buang Air Kecil dan Sempat Ditunggu Bidan

Bagian belakang mobil ada di bangunan irigasi sedangkan separuh depan di areal sawah. Korlap Poldes Masaran, Bambang membenarkan insiden itu. Namun ia memastikan kondisi sopir yang berlatih sehat dan tidak mengalami luka.

Sedangkan mobil mengalami rusak sedikit bagian depan. Mobil sudah berhasil dievakuasi tak berselang lama dari kejadian. Mobil selanjutnya dibawa ke bengkel untuk diperbaiki.

“Tidak ada korban, hanya mobilnya saja yang agak rusak bagian depan. Tadi baru latihan nyetir, mbablas,” tuturnya. Wardoyo