JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Polsek Colomadu Sita Puluhan Petasan Jenis Meriam Kaleng yang Meresahkan Warga. Patroli Sasar Desa Tohudan dan Blulukan di Waktu Subuh

Foto: Ist
ย ย ย 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Masyarakat di Desa Tohudan dan Desa Blulukan, Kecamatan Colomadu dibikin resah dengan maraknya remaja dan anak-anak yang bermain petasan jenis meriam kaleng dan pipa paralon.

Merespons keresahan masyarakat itu, Polsek Colomadu rutin menggelar patroli pada waktu sahur atau menjelang Subuh. Hasilnya, jajaran kepolisian berhasil mengamankan puluhan petasan jenis meriam kaleng dan pipa paralon.

Kasubag Humas Polres Karanganyar, Iptu Agung Purwoko mewakili Kapolres AKBP Muchammad Syafiโ€™i Maulla mengatakan patroli pertama dilakukan di Desa Tohudan. Di desa itu didapati enam anak-anak dan remaja sedang berkumpul dan bermain petasan.

Petugas kemudian mengamankan petasan yang dibawa anak-anak tersebut dan membubarkan mereka. โ€œKita juga mengimbau agar jangan berkerumun dulu dan tidak main petasan,โ€ kata Iptu Agung Purwoko seperti dikutip dari Tribrata News, Rabu (21/4/2021).

Setelah dari Tohudan, patroli dilanjutkan ke Desa Blulukan. Di desa itu didapati lima orang remaja tengah berkumpul dan bermain petasan. Petugas kemudian menyita petasan yang dibawa mereka dan membubarkannya.

โ€œBunyi petasan jenis meriam kaleng ini sangat mengganggu kenyamanan warga, juga membahayakan bagi penderita penyakit jantung,โ€ katanya.

Rencananya puluhan petasan hasil sitaan tersebut akan segera dimusnahkan. โ€œAkan kita musnahkan segera, karena ini sangat mengganggu masyarakat,โ€ pungkasnya. [wip]

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com