JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Eratkan Jiwa Korsa, Sebanyak 25 Eks Anggota Kopassus di Karanganyar Deklarasikan Wadah Bernama Kekar

Foto: Beni Indra

IMG 20210421 WA0144
Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Sebanyak 25  anggota TNI aktif  di Kodim 0727 Karanganyar yang berasal dari kesatuan elit TNI AD,  yakni Kopassus, mendeklarasikan wadah bernama Kekar, Rabu (21/4/2021) di Rumah Makan Mbak Dwi, Karanganyar.

Dandim Karanganyar,  Letkol Ikhsan Agung Widyo Wibowo  menjelaskan, Kekar adalah akronim  dari Kepiting Karanganyar.

Tepat  pada HUT ke-69  Kopassus, jelas Dandim,  selain memperingati hari kebesaran,   sekaligus juga mendeklarasikan nama wadah baru tersebut.

Peringatan HUT  ke-69 Kopassus dihadiri oleh Dandim 0727 Karanganyar Letkol Ikhsan Agung Widyo Wibowo SIP yang sekaligus menyaksikan pemberian nama Kekar tersebut.

Acara peringatan HUT Kopassus itu juga dihadiri sesepuh anggota Kekar, sekaligus untuk buka puasa bersama.

“Pembentukan wadah baru eks Kopassus bernama Kekar ini kami  apresiasi. Ini menjadi  instrumen saling memperkuat di jajaran Kodim Karanganyar,” tandas Dandim Letkol Ikhsan Agung Widyo Wibowo kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , di sela pidato sambutannya.

Baca Juga :  Karanganyar Berduka, Satu Orang Korban Keracunan Takjil di Karangpandan Akhirnya Meninggal Dunia. Korban Berusia 71 Tahun, 62 Korban Masih Dirawat

Menurut Dandim, mengingat di tubuh Kodim berwarna-warni tidak semua berasal dari Kopassus maka diharapkan keberadaan menjadi kekuatan baru yang tentunya bisa bersinergi di bawah komando Kodim Karanganyar.

Sementara itu Ketua Kekar, Kapten Inf Suparman  menyampaikan terima kasih atas kekompakan dan sinergitas Kekar dengan seluruh jajaran anggota Kodim Karanganyar yang memang sebagai induk komandonya. “Wadah ini sebenarnya sudah lama ada hanya saja belum memiliki nama, sehingga pada momentum HUT ke 69 Kopassus ini sekaligus diresmikan namanya yakni Kekar,” tandasnya.

Kapten Suparman yang juga Danramil Karangpandan itu berharap semoga wadah itu akan bermanfaat besar untuk Indonesia termasuk di Karanganyar. Sebab dengan wadah yang kuat akan memupuk mempererat jiwa korsa para anggota Kekar.

Baca Juga :  Jelang Lebaran, PAC Pemuda Pancasila Mojogedang, Karanganyar Santuni Kakek Lumpuh Usia 100 Tahun

Adapun jumlah anggota Kekar sebanyak  25 orang yang  aktif berdinas di Kodim 0727 Karanganyar serta terdapat 9 orang yang sudah Purna Bhakti dari Kodim Karanganyar.

“Kami akan terus berkomunikasi dan berkegiatan positif dibawah Kodim 0727 Karanganyar,” ungkapnya.

Sementara itu pada acara tersebut menyatu antara anggota Kodim yang dari Kopassus dan dari Non Kopassus melakukan buka bersama.

Bahkan para sesepuh dan Purnawirawan Korps Baret Merah Wilayah Karanganyar dan Sekitarnya juga datang memperingati HUT ke 69 Kopassus sekaligus buka bersama.

Diharapkan suasana keguyuban itu menjadi spirit silaturahmi bersama ditengah dampak Covid-19. Beni Indra