JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Pabrik Tahu Terbakar! Api Merembet Dari Tungku di Dapur yang Masih Menyala

Ilustrasi/Foto: Humas Polda Jateng
   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran menimpa sebuah pabrik tahu di Dusun Jatisari RT 1/5, Kelurahan Gedanganak, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang pada Kamis (22/4/2021) malam.

Kasubbag Humas Polres Semarang AKP Sugiyarta mengatakan penyebab kebakaran diduga karena api pada tungku di dalam lokasi pabrik masih menyala. Sehingga memicu terjadinya kebakaran.

“Kejadian kebakaran sendiri terjadi sekira pukul 02.00 WIB. Api pertama kali diketahui kelompok remaja yang akan melaksanakan sahur,” katanya.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

Menurut Sugiyarta, lokasi kebakaran yang sekaligus dipakai operasi pabrik tahu tersebut merupakan milik Haryono (42) dan Sriyono (29). Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian mencapai Rp 8 juta.

Ia menambahkan berdasarkan keterangan para saksi yakni Jamal (53) dan Yunus Andrean (23), kemunculan api berasal dari tumpukan kawul yang berdekatan dengan dapur untuk proses produksi tahu.

Baca Juga :  Wihaji Layak Ramaikan Bursa Calon Gubernur atau Wakil Gubernur Jateng, Punya Pengalaman dan Jaringan Luas

“Nah, api diduga merembet dari tungku di dapur yang masih menyala sehingga membakar area pabrik tahu. Karena setiap harinya pada tungku itu api biasanya masih hidup,” katanya

Sugiyarta menambahkan akibat peristiwa kebakaran tersebut sedikitnya tiga unit rumah dan dua pabrik tahu milik para korban mengalami kerusakan parah karena dilalap si jago merah. []

 

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com