JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Pemkot Semarang Siapkan 9 Titik Posko Penyekatan Mudik. Jalur Alternatif di Podorejo Paling Diawasi karena Jadi Jalan Tikus, Seluruh Kendaraan Luar Kota akan Diperiksa

Foto: Tribun Jateng


SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkot Semarang siapkan sembilan posko penyekatan kendaraan untuk mengantisipasi para pemudik jelang Idul Fitri 2021.

Sembilan titik tersebut berada di perbatasan masuk Kota Semarang yaitu gerbang tol Kalikangkung, Mangkang, Podorejo, Terminal Sisemut, Genuk, Penggaron, Tol Banyumanik, Taman Unyil, dan Cangkiran.

Menurut Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, saat ini masih dalam persiapan pendirian posko di titik-titik pemantauan tersebut.

Baca Juga :  Serentak di 35 Kabupaten, Operasi Patuh Candi 2021 Jateng Digeber Mulai Hari Ini. Kapolda Bicara Soal Tilang!

Nantinya, posko akan dijaga oleh tim gabungan terdiri dari Polrestabes, TNI, Dishub, Satpol PP, dan Dinkes Kota Semarang.

Advertisement

“Ada sembilan titik posko gabungan untuk penyekatan warga yang masuk Semarang. Kami koordinasi sama TNI/Polri di sembilan titik itu. Mudah-mudahan bisa meminimalkan orang yang masuk ke Semarang maupun yang keluar dari Semarang,” ungkap Hendrar saat rapat persiapan jelang Idul Fitri di sitroom Balaikota Semarang, Senin (26/4/2021).

Baca Juga :  Pemkot Semarang Pasang 10 Ribu CCTV untuk Keamanan dan Kenyamanan, Warga Bisa Mengakses

Lebih lanjut, ia meminta lurah dan camat memberikan imbauan kepada warganya mengenai kebijakan larangan mudik ini.

Ia juga mengingatkan lurah, camat, bersama TNI/Polri untuk mengaktifkan kembali patroli pemantauan protokol kesehatan di lingkungan masing-masing untuk mengantisipasi kenaikan kasus Covid-19.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua