JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Awas, Mulai Hari Ini Semua Kendaraan Pemudik Masuk Tol Pejagan dan Brebes Mulai Disekat. Siap-Siap yang Tidak Bisa Tunjukkan Surat Bebas Covid-19

Penyekatan kendaraan pemudik di wilayah Brebes. Foto/Humas Polda
   

BREBES,JOGLOSEMARNEWS.COM Polres Brebes Polda Jateng mulai melakukan pengetatan kendaraan yang memasuki wilayah Jawa Tengah di Terminal Kecipir (Pantura) dan Exit Tol Pejagan.

Sabtu (24/4/2021) Wakapolres Brebes Kompol Eko Yulianto terjun langsung memantau penyekatan di lapangan.

Pengetatan kendaraan yang melintas akan memberhentikan dan diperiksa dokumen persyaratan mudik seperti menunjukkan surat negatif Covid-19 bagi pengendara dengan plat di luar Brebes.

Baca Juga :  Empat Pria Setengah Mabuk Aniaya Pemilik Café di Semarang Diringkus Polisi

Jika tidak bisa menunjukkan, pemudik akan diperiksa swab antigen di pos penyekatan.

”Dalam penyekatan di jalur pantura ini kita laksanakan di Terminal Kecipir. Di posko ini, pemudik akan diminta untuk menunjukkan surat keterangan sehat (bebas Covid-19), jika bisa menunjukkan surat itu pemudik akan melanjutkan perjalanannya,” ujar Kompol Eko Yulianto.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

Dijelaskan Wakapolres, selama proses pengetatan pertama ini pemudik yang diperiksa semuanya sehat. Artinya, selama pemeriksaan tidak ada yang menunjukan hasil yang reaktif.

”Pelaksanaan pengetatan masa mudik sebelum memasuki masa larangan mudik dilakukan mulai 22 April sampai 5 Mei. Untuk saat ini baru di dua titik, yakni di Jalan Pantura Kecipir dan pintu Tol Pejagan,” ungkapnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com