JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Banjir Bandang dan Longsor Landa Flores Timur, Korban Meninggal Capai 41 Orang. Netizen Ikut Berduka Lewat Tagar #PrayforNTT

Banjir bandang dan tanah longsor melanda wilayah Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, Minggu (4/4/2021). Foto: Twitter/BNPB_Indonesia

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Indonesia kembali dilanda bencana. Kali ini, banjir bandang disertai tanah longsor terjadi di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, pada Minggu (4/4/2021) dini hari. Tercatat sudah 41 orang dinyatakan menjadi korban meninggal dunia.

Demikian menurut data terkini dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang masih terus melakukan pendataan.

Korban meninggal dunia 41 orang dan masih dalam pendataan,” ungkap Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati, saat konferensi pers virtual terkait bencana banjir bandang di Flores Timur, Minggu (4/4/2021).

Baca Juga :  Lakukan Safari Politik ke Keluarga Jokowi, Prabowo Temui Gibran, Bobby dan Rayu Kaesang Masuk Gerindra

Ditambahkan Raditya, ada empat kecamatan dan tujuh desa yang terdampak bencana banjir tersebut, yakni Desa Nelelamadike di Kecamatan lle Boleng; Kelurahan Walwerang dan Desa Waiburak di Kecamatan Adonara Timur.

Kemudian ada Desa Oyang barang dan Desa Pandai di Kecamatan Wotan Ulumado; serta Desa Waiwadan dan Desa Duwanur di Kecamatan Adonara Barat.

Baca Juga :  Usulan Ketum PKB Muhaimin Iskandar Soal Penghapusan Jabatan Gubernur Picu Reaksi Kontra dari Politisi PAN

Selain data korban meninggal, BNPB juga merilis jumlah korban luka sebanyak 9 orang, 27 orang hilang, dan 49 KK terdampak. Titik pengungsian pun terpusat di Balai Desa Nelelamadike.

“Puluhan rumah hanyut terbawa banjir, terendam lumpur, dan lima jembatan putus,” lanjut Raditya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com