JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bicara Olimpiade Tokyo, Billy Beras Optimis Bulutangkis Bisa Jaga Tradisi Emas. Kalau Nggak Ada, Malu Lah!

Billy Beras bersiap bermain bulutangkis di GOR miliknya. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pengusaha kenamaan Sragen yang juga tokoh pegiat bulutangkis nasional, Billy Haryanto alias Billy Beras meminta semua pemain bulutangkis segera melupakan insiden gagal tampil di All England.

Sebaliknya, pria yang kini duduk di Dewan Pembinaan PBSI itu meminta para pebulutangkis merah putih kembali bangkit dengan menunjukkan prestasi di turnamen berikutnya.

“Yang udah terjadi ya sudah lupakan. Mau diapakan lagi, kecewa nggak perlu,” paparnya ditemui di sela menyaksikan laga pemain ganda putra Pelatnas di GOR Billy Beras Sragen, Rabu (7/4/2021).

Billy yang getol dengan olahraga tepok bulu itu berharap semua pemain kembali fokus latihan dan persiapan.

Menurutnya kegagalan tampil di All England 2021 diharapkan menjadi momentum untuk bangkit dan menunjukkan prestasi di event berikutnya.

Baca Juga :  Update Covid-19 Sragen Selasa 13 April 2021, 21 Warga Kembali Positif Terpapar, 5.321 Sembuh dan 388 Meninggal Dunia

“Mungkin ke depannya aja tunjukkan bahwa Indonesia bisa,” ujarnya.

Tak hanya di turnamen BWF Tour, Billy juga menyemangati para pemain untuk bisa meraih prestasi puncak pada pentas olahraga multievent, Olimpiade Tokyo Juli mendatang.

Menurutnya event Olympic adalah tujuan yang besar dan harus menjadi prioritas nomor satu. Ia menyebut bulutangkis harus tetap menjaga tradisi emas di Olimpiade.

“Olympic Tokyo itu tujuan yang lebih gede lagi kan. Itu malah nomor satu. Untuk bulutangkis wajib emas,” urainya.

Ia berharap dari nomor apapun baik tunggal atau ganda tidak masalah yang terpenting emas harus terjaga. Namun secara spesifik, Billy menyebut ganda putra memang punya kans besar dan target emas dirasa wajib.

Baca Juga :  Kebakaran Dahsyat Rumah dan Gudang di Masaran Sragen, Semua Harta Luluhlantak, Kerugian Capai Rp 3 Miliar. Mobil Innova Mulus dan 2 Motor Hangus, Hanya Satu Pikap Brondol dan Satu Kamar yang Selamat

“Ganda putra atau dari nomor lain juga. Untuk bulu tangkis wajib kan selama ini selalu ada (di Olimpiade). Kalau nggak ada (emas), malu lah! ” terangnya.

Seperti diketahui, Indonesia berhasil mempersembahkan emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 lalu lewat bulutangkis ganda campuran, Tontowi/Lilyana Natsir.

Sementara di Olimpiade Tokyo mendatang, bulutangkis bakal kembali menjadi andalan untuk mendulang medali.

Salah satunya di nomor ganda putra yang sudah memastikan meloloskan dua pasangan terbaik dunia, Kevin/Marcus di peringkat pertama dunia dan Hendra/Ahsan bercokol di posisi kedua dunia. Wardoyo