JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Cegah Pemudik, Polres Sragen Bakal Lakukan Penyekatan di Beberapa Titik Perbatasan. Pemudik Nekat Langsung Dihalau, Simak Titik-Titik yang Akan Disekat!

Tim gabungan Polres Sragen saat memeriksa bus pemudik yang terpantau di exit Tol Pungkruk, Sidoharjo, Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Sragen menyiapkan penyekatan untuk mengantisipasi aliran pemudik yang nekat melakukan perjalanan mudik menjelang Lebaran mendatang.

Penyekatan akan dilakukan di setiap perbatasan pintu masuk ke Sragen dari beberapa titik. Penegasan itu disampaikan Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi kepada wartawan di Mapolres, kemarin.

Ia mengatakan penyekatan akan dilakukan menyikapi larangan mudik yang akan diberlakukan untuk moda transportasi meliputi darat, laut, dan udara mulai 6-17 Mei 2021.

Baca Juga :  Praktik Travel Gelap Marak di Terminal Pemalang. Patok Tarif Sampai Rp 3 Juta untuk Pemalang-Lampung

“Kami akan lakukan penyekatan tapi perlu komunikasi dan berkoordinasi dengan pihak-pihak lain,” ujar Kapolres.

Kapolres menguraikan penyekatan akan dilakukan di perbatasan Provinsi Jawa Tengah dengan Provinsi Jawa Timur.

Penyekatan dilakukan baik di pintu tol maupun di jalur arteri atau jalan nasional. Menurutnya pemudik yang datang dari Jawa Tengah pun juga akan dihalau.

Baca Juga :  Berbagi di Bulan Suci, Yayasan Pendopo Wiryo Soemarto Sragen Kembali Bagi-Bagi Ratusan Paket Sembako ke Kaum Dhuafa dan Yatim Piatu di 6 Kampung

“Biasanya pemudik-pemudik ini datangnya lewat Barat dari Solo dan sekitarnya,” katanya.

Di pintu masuk tol yang berdekatan dengan Kabupaten lain juga akan dipantau. Menurutnya, penyekatan harus dilakukan karena kebijakan pemerintah pusat tidak melakukan mudik harus didukung.

“Nanti akan kita lakukan baik pemudik dari Jawa Timur dan barat baik pintu tol Jateng dan Jawa Timur. Jalur nasional juga,” tandasnya. Wardoyo