JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pemerintah Larang Mudik Lebaran, Bagaimana Jika Pemudik Pulang Kampung Sebelum 6 Mei 2021? Ini Jawab Kakorlantas: Silakan, Kita Perlancar

Ilustrasi penyekatan jalur larangan mudik. Foto: Humas Polda Jateng

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemerintah telah mengumumkan melarang warga masyarakat untuk mudik pada Lebaran tahun ini, pada 6-17 Mei 2021. Lantas bagaimana untuk pemudik yang memilih pulang kampung sebelum waktu tersebut?

Ternyata, disampaikan Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Istiono, sebelum berlaku masa larangan mudik sesuai yang ditetapkan pemerintah, pihaknya tidak akan melakukan penyekatan jalan bagi pemudik. Bahkan, dia memastikan lalu lintas akan tetap lancar.

Baca Juga :  Update Kecelakaan Bus Wisata Asal Semarang di Magetan, Malam Ini 7 Korban Tewas Dibawa ke Rumah Duka

“Kalau ada yang mudik awal ya silakan saja. Kita perlancar,” kata Irjen Istiono saat meninjau skema penyekatan mudik Lebaran 2021 di Gerbang Tol Palimanan, Rabu (14/4/2021).

Menurut Irjen Istiono, sebelum 6 Mei 2021 pemerintah juga tidak melarang warga untuk bepergian ke manapun asalkan tetap menaati protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga :  Satu Jenazah dan Puing Pesawat Helikopter di Belitung Ditemukan di Pantai Burung Mandi. Polisi Bantah Heli Tak Layak Terbang

Untuk itu kepolisian memastikan kalau ada yang pergi mudik lebih awal, maka petugas tidak akan melakukan penyekatan dan menyuruh memutar balik ke daerah asal.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com