JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Ini Kasatreskrim Baru Polres Sukoharjo AKP Tarjono Sapto Nugroho Pejabat Lama Mutasi ke Kasatreskrim Polres Magelang, Saat Sertijab Kapolres Ingatkan Tantangan Korps Bhayangkara yang Kian Kompleks

Sertijab Kasatreskrim Polres Sukoharjo. Dok. Polres Sukoharjo

 

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasatreskrim Polres Sukoharjo kini diisi pejabat baru. Sementara pejabat lama pindah tugas di Polres Magelang.

 

Pejabat lama Kasatreskrim Polres Sukoharjo AKP M. Alfan Armin digantikan AKP Tarjono Sapto Nugroho yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kebumen, Polres Kebumen. AKP M. Alfan menempati jabatan baru sebagai Kasatreskrim Polres Magelang.

Melansir tribratanews, Rabu (14/4/2021), serah terima jabatan (sertijab) Kasatreskrim digelar di ruang Panjura Polres Sukoharjo, Selasa (13/4). Sertijab dipimpin Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas.

Baca Juga :  Keren, Buber Naik Harley Davidson, HDCI Surakarta Ajak Riding Anak Panti Asuhan Miftahul Jannah Desa Laban Kecamatan Mojolaban Sukoharjo. Begini Keseruannya

Menurut Kapolres, mutasi dan serah terima jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang biasa. Mutasi merupakan salah satu upaya pengembangan karir dan peningkatan kinerja yang mengarah pada peningkatan profesionalisme dalam pelayanan prima kepolisian.

“Diharapkan ada peningkatan dalam pelaksanaan tugas Polri ke depan, terutama di bidang penegakan hukum sehingga diperlukan kecerdasan dalam menjalankan fungsi penegakan hukum,” ujar Kapolres.

Kapolres menjelaskan, ke depan tantangan tugas yang dihadapi Polri semakin kompleks. Ini mendorong masyarakat bersikap lebih kritis terhadap upaya penegakan hukum dan HAM. Di sisi lain, modus operandi kejahatan yang semakin beragam.

Baca Juga :  Keren, Komunitas Pejuang Sosial Community Alias PSC Terus Menebar Kebaikan di Bulan Suci Ramadhan, Kali ini Menyasar Sedulur Pemulung di TPA Mojorejo Kecamatan Bendosari Sukoharjo

“Kedekatan personel dengan masyarakat yang sudah terjalin baik harus ditingkatkan agar cepat mengidentifikasikan masalah-masalah yang berkembang di lingkungan,” sebut dia.

Muaranya, Polri benar-benar transparan, bersahabat dan bersikap mendidik. Serta senantiasa berada di tengah masyarakat menjadi figur pengayom, pelindung dan pelayan. Aris