JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Geber Muscam di 20 Kecamatan, DPD Golkar Sragen Dorong Ketua PK Dipilih Aklamasi dan Musyawarah. Golkar Masaran Bakal Dipimpin Politisi Cantik

Ketua DPD Golkar Sragen, Pujono Elli Bayu Effendi saat menyerahkan bendera Golkar kepada Ketua PK Masaran terpilih, Eka Yulianti. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Sragen menggelar safari musyawarah kecamatan (Muscam) pimpinan kecamatan (PK) di 20 wilayah kecamatan.

Sejauh ini, lima kecamatan sudah merampungkan suksesi kepengurusan secara aklamasi dan kondusif. Salah satunya Kecamatan Masaran yang menyelesaikan Muscam pada Selasa (27/4/2021) di Sragen.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sragen, Pujono Elli Bayu Effendi, mengatakan Muscam merupakan agenda rutin lima tahunan untuk memilih Ketua PK di setiap kecamatan.

Baca Juga :  Pemilu Serentak Resmi Digelar 14 Februari 2024 untuk Pileg dan Pilpres. Pilkada dan Pilgub Digelar 27 November

Muscam digelar mengacu pada reorganisasi yang sudah selesai di tataran DPD II di Kabupaten dan DPD tingkat I di provinsi.

“Setiap 5 tahun kita mengadakan reorganisasi dan di sinilah kita melakukan musyarawah tingkat kecamatan untuk memilih ketua partai Golkar di tingkat kecamatan periode 2021 – 2026,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Baca Juga :  2 Prajurit Yonif 408/SBH Gugur Tertembak Gerombolan Teroris KKB di Papua. Serda Rizal Tertembak Paha, Pratu Baraza Tertembak di Atas Kemaluan

Bayu menguraikan sejauh ini, sudah lima kecamatan merampungkan Muscam secara bergantian. Masing-masing Kecamatan Sragen Kota, Sidoharjo, Gondang, Sumberlawang dan terbaru Kecamatan Masaran.

Ditargetkan, sebelum lebaran, 20 kecamatan sudah merampungkan agenda Muscam.

Sama halnya Muscab di tingkat kabupaten, prosesi Muscam juga diinstruksikan untuk mengedepankan musyawarah mufakat.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua