JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Geber Muscam di 20 Kecamatan, DPD Golkar Sragen Dorong Ketua PK Dipilih Aklamasi dan Musyawarah. Golkar Masaran Bakal Dipimpin Politisi Cantik

Ketua DPD Golkar Sragen, Pujono Elli Bayu Effendi saat menyerahkan bendera Golkar kepada Ketua PK Masaran terpilih, Eka Yulianti. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Sragen menggelar safari musyawarah kecamatan (Muscam) pimpinan kecamatan (PK) di 20 wilayah kecamatan.

Sejauh ini, lima kecamatan sudah merampungkan suksesi kepengurusan secara aklamasi dan kondusif. Salah satunya Kecamatan Masaran yang menyelesaikan Muscam pada Selasa (27/4/2021) di Sragen.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sragen, Pujono Elli Bayu Effendi, mengatakan Muscam merupakan agenda rutin lima tahunan untuk memilih Ketua PK di setiap kecamatan.

Muscam digelar mengacu pada reorganisasi yang sudah selesai di tataran DPD II di Kabupaten dan DPD tingkat I di provinsi.

“Setiap 5 tahun kita mengadakan reorganisasi dan di sinilah kita melakukan musyarawah tingkat kecamatan untuk memilih ketua partai Golkar di tingkat kecamatan periode 2021 – 2026,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

Bayu menguraikan sejauh ini, sudah lima kecamatan merampungkan Muscam secara bergantian. Masing-masing Kecamatan Sragen Kota, Sidoharjo, Gondang, Sumberlawang dan terbaru Kecamatan Masaran.

Ditargetkan, sebelum lebaran, 20 kecamatan sudah merampungkan agenda Muscam.

Sama halnya Muscab di tingkat kabupaten, prosesi Muscam juga diinstruksikan untuk mengedepankan musyawarah mufakat.

Pemilihan Ketua PK di tiap kecamatan diinstruksikan bisa dipilih secara aklamasi sehingga soliditas tetap terjaga tanpa ada pihak yang tersakiti.

“Memang kita instruksikan supaya seluruh partai Golkar dari tingkat RT, kelurahan, kecamatan dan Kabupaten agar tetap solid dan tidak terpecah-belah. Tujuannya agar kita tetap solid dan kuat sehingga bisa menghadapi Pileg, Pilpres, dan Pilkada 2024 nanti,” jelasnya.

Pujono Elli Bayu Effendi. Foto/Wardoyo

Sementara, Muscam PK Masaran dihadiri oleh 13 pimpinan desa yang ada di kecamatan itu. Setelah melalui proses musyawarah akhirnya terpilih Eka Yulianti sebagai Ketua PK yang baru.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Mantan caleg berparas cantik asal Masaran itu terpilih usai secara bulat meraih 13 dukungan dari 13 PD yang ada.

Dengan terpilih ketua baru, PK Masaran diharapkan bisa mengembalikan kejayaan Golkar di Dapil I (Sragen, Masaran dan Sidoharjo) yang pada Pileg 2014 sempat meraih 2 kursi.

Sedangkan di 2019, hanya meraih satu kursi dari Pujono Elli Bayu Effendi.

“Harapan DPD Golkar tentunya tidak ringan tugas njenengan. Minimal harus bisa mengembalikan dapat dua kursi. Satu di Sragen, satu dari Masaran. Syukur bisa tambah jadi 3,” imbuh Wakil Ketua DPD Golkar Sragen, Heru Agus Santoso dalam arahannya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com