JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Hari Pertama Penggalangan Dana Pembelian Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402 Terkumpul Rp 300 Juta, Masjid Jogokariyan: Insya Allah Bisa Terbeli

Kapal selam KRI Nanggala-402. Foto: wikipedia.org

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Hari pertama penggalanan dana untuk untuk pembelian kapal selam pengganti KRI Nanggala-402 yang dilakukan oleh Masjid Jogokariyan berhasil mengumpulkan dana lebih dari Rp 300 juta.

Penggalangan dana ini digagas oleh Himpunan Anak-anak Masjid (Hamas) Jogokariyan.

Pada hari pertama pembukaan penggalangan dana pada Selasa (27/4/2021) sudah terkumpul lebih dari Rp 375 juta.

Awalnya, dana ini sudah terkumpul oleh Hamas sebesar Rp 6,58 juta dan sudah diserahkan melalui Pangkalan TNI AL Yogyakarta, Senin (26/4/2021) lalu.

Baca Juga :  Gegara Selang Bensin Terlepas, Mobil Sedan Ludes Terbakar di Yogya

Ketua Dewan Syuro Takmir Masjid Jogokariyan, Ustaz Muhammad Jazir mengatakan, dari gagasan Hamas ini banyak masyarakat lain yang juga ingin menyalurkan dana untuk pembelian kapal selam.

“Ternyata begitu pulang banyak sekali telepon dan pesan WhatsApp ke kami untuk buka rekening, Kemudian kami buka rekening. Hingga sore ini sudah terkumpul lebih dari 375 juta,” kata Jazir saat acara buka bersama Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) DIY, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga :  Persebaran PMK Belum Usai, 9 Domba di Sleman Terpapar

Sudah terkumpulnya dana lebih dari Rp 300 juta dalam di hari pertama ini, kata Jazir, menunjukkan semangat masyarakat untuk Indonesia sangat besar. Ia berharap agar dana yang dikumpulkan dapat tercapai untuk membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala-402.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua