JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Heboh, Warga Depok Tangkap Babi Ngepet Dini Hari, Banyak yang Mengeluh Sering Kehilangan Uang

Ilustrasi babi ngepet. Pixabay
   

DEPOK, JOGLOSEMARNEWS.COM — Seekor babi berwarna hitam dan berukuran kecil yang berkeliaran di Kelurahan Bedahan, Sawangan, Kota Depok, Selasa (27/4/2021) dini hari membuat heboh warga setempat.

Babi yang diklaim oleh warga sebagai makluk jadi-jadiana tersebut ditangkap oleh 7 orang.

Mereka mengklaim melihat keanehan dari babi tersebut. “Sebelum jadi babi, itu wujudnya manusia,” kata seorang saksi mata, Suhanda, 51 tahun di Sawangan.

Suhanda mengatakan, sebelum menjelma jadi babi, ada tiga orang manusia dengan menggunakan satu sepeda motor mendatangi lingkungannya. “Tiga orang, yang satu dia nggak pake baju hanya pakai jubah hitam,” kata Suhanda.

Pria yang memakai jubah hitam tersebut tiba-tiba berubah menjadi seekor babi kecil.
“Kurang lebih membutuhkan waktu satu jam untuk jadi babi,” kata Suhanda.

Baca Juga :  Ini Mekanisme Pengamanan Super Ketat di MK untuk Jamin Rapat Sengketa Pilpres 2024 Tak Akan Bocor

Suhanda menambahkan, warga yang sebelumnya sudah siap dengan kedatangan sang babi jadi-jadian yang disebut babi ngepet itu langsung menangkap dan memasukkannya ke dalam kandang yang terbuat dari bambu kuning.

“Ditangkap oleh 7 orang, termasuk ada pak ustad juga, yang nangkep semuanya telanjang bulat,” kata Suhanda.

Suhanda mengatakan banyak warga Bedahan sudah mengeluh kehilangan uang. Warga setempat sudah mengincar makhluk yang diyakini babi ngepet tersebut sejak sebulan ke belakang. “Emang udah diintai satu bulan ini, akhirnya semalam dapat,” kata Suhanda.

Untuk menghindari kerumunan warga yang penasaran, babi itu langsung dieksekusi dengan cara memisahkan kepala dan badannya.

Ketua RW 04 Bedahan Kota Depok Abdul Rosad membenarkan penangkapan makhluk yang diyakini babi ngepet tersebut. Babi jadi-jadian itu ditangkap warga yang sudah geram dengan aksinya

Baca Juga :  Tolak Bobby Nasution di Pilgub Sumut, Pengamat: PDIP Harus Punya Calon Internal yang Kuat

“Ya itu memang babi ngepet, dia sudag melakukan aksinya sejak sebulan lalu,” kata Abdul.

Abdul mengatakan, sebelumnya, babi ngepet ini pun pernah akan ditangkap warga tapi lolos, karena saat ditangkap binatang itu menghilang.

“Dia itu sudah pernah ketangkap, cuma yang nangkep-nya masih menggunakan pakaian. Jadi hilang babinya, nah semalam yang nangkep tidak menggunakan pakaian,” tutur Abdul.

Abdul mempercayai, babi ngepet akan bisa terlihat jika kita telanjang bulat, sehingga dapat dengan mudah menangkap binatang jadi-jadian tersebut. “Jadi kalau nggak bugil, nggak bisa, kita nggak bisa melihat. Pada bugil itu semalam kita nangkep-nya,” kata Abdul.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com