JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Jaga Tren Penurunan Kasus Covid-19, Wagub Jateng Minta Warga, termasuk Santri, Menahan Diri Tak Mudik. Gus Yasin: Yuk Kita Tahan Sebentar

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, alias Gus Yasin, saat melepas pengiriman Bantuan Sosial dari Santri Gayeng Nusantara, di kampus IKIP Veteran, pada Rabu (28/4/2021). Foto: Humas Jateng/ jatengprov.go.id

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Meski kasus harian Covid-19 di Indonesia mengalami tren penurunan, namun masyarakat tidak boleh lengah dan perlu melakukan antisipasi. Salah satunya, dengan menahan diri untuk tidak mudik pada libur Lebaran tahun ini.

Pesan itulah yang disampaikan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, usai melepas Bantuan Sosial dari Santri Gayeng Nusantara, di kampus IKIP Veteran, pada Rabu (28/4/2021).

Baca Juga :  Cuaca Hari ini Senin, 25 Oktober 2021: Sebagian Wilayah di Jawa Tengah Cerah dan Berawan, Solo Raya Berawan Sepanjang Hari!

Menurut Gus Yasin, sapaan akrab wagub, tren positif penurunan kasus Covid-19 perlu dijaga agar tidak kembali meningkat.

“Covid-19 kita turun dengan begitu drastisnya. Roda ekonomi mulai naik. Tetapi kita perlu antisipasi,” kata Gus Yasin, dikutip dari jatengprov.go.id.

Advertisement

Lebih lanjut, Gus Yasin menyebut langkah antisipasi guna mencegah terjadinya penularan Covid-19 masih perlu dilakukan. Hal itu agar upaya dan kerja keras pemerintah untuk menahan laju penularan Covid-19 selama ini, tidak menjadi sia-sia.

Baca Juga :  Cuaca Hari Ini Jumat, 21 Oktober 2021: Sebagian Wilayah di Jawa Tengah Diperkirakan Cerah dan Berawan. Solo Raya Berawan dan Hujan Ringan

Salah satu tantangan terberat untuk menahan laju penularan Covid-19 itu, menurut Gus Yasin adalah adanya momentum libur Lebaran. Sebab, mudik dan berkumpul dengan keluarga sudah menjadi tradisi sejak lama.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua