JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Jelang Lebaran, Aparat Polsek Pasar Kliwon Sisir Pusat Perbelanjaan untuk Antisipasi Copet

Jajaran Polsek Pasar Kliwon Solo menggelar sosialisasi ke sejumlah pusat perbelanjaan di wilayah mereka, Kamis (29/4/2021). Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sekitar dua pekan jelang lebaran, berbagai pusat perbelanjaan mulai dipadati masyarakat. Termasuk di Kota Solo dimana warga mulai menyiapkan berbagai hal untuk Idul Fitri.

Salah satu pusat perbelanjaan berada di daerah Pasar Kliwon. Sebut saja Pasar Klewer, Pusat Grosir Solo, hingga Beteng Trade Center.

Jajaran Polsek Pasar Kliwon Solo menggelar sosialisasi ke sejumlah pusat perbelanjaan di wilayah mereka, Kamis (29/4/2021).

Kegiatan ini, dilakukan sesuai kerawanan wilayah menjelang Lebaran, yakni kejahatan di kawasan perbelanjaan dan pusat bisnis.

“Kami, melakukan sosialisasi. Termasuk, mengecek keamanan di sejumlah pusat ekonomi. Baik pasar tradisional, toko modern dan lain sebagainya,” kata Kapolsek Pasar Kliwon, Iptu Achmad Riedwan Prevoost di sela kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Unik,  Puluhan Cosplayer Bagi-bagi Takjil Di  Jalan Gatot Subroto

Kapolsek mengajak anggotanya untuk melaksanakan patroli ke Kawasan Pasar Klewer. Di lokasi tersebut, Riedwan menyusuri lorong sambil mengingatkan masyarakat terkait ancaman pencurian dan copet. Disisi lain, tak lupa juga diingatkan supaya masyarakat tetap memathu protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

“Kami juga menekankan, agar masyarakat untuk lebaran nanti tidak mudik ke kampung halaman. Upaya ini, untuk mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Selain melaksanakan imbauan pengamanan dan taat protokol kesehatan, Polsek Pasar Kliwon juga melaksanakan pengecekan harga sembako disejumlah pasar tradisional.

Baca Juga :  Sidang Perdana Sengketa Pilpres, Gibran: Kita Ikuti Prosesnya Saja

“Pengecekan harga ini, juga sebagai antisipasi agar masyarakat tidak resah terkait kenaikan bahan pangan,” katanya.

Kepolisian turut beerkoordinasi dengan keamanan pasar untuk selalu waspada dan mengingatkan pengunjung mematuhi protokol kesehatan.

Ia menambahkan patroli itu juga menindaklanjuti video viral pencopetan beberapa waktu lalu di Pasar Kliwon. Saat ini kepolisian tengah mengidentifikasi terduga pelaku pencurian.

“Informasi awal korban sering berada di lokasi karena merupakan sales. Saat kami ke lokasi, korban sudah meninggalkan lokasi. Saat ini kepolisian menunggu laporan dari pihak korban sembari mengidentifikasi terduga pelaku,” pungkasnya. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com