JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kasus Kakek Cangkul Cucu Hingga Tewas, Kesaksian Warga, Semalam Sebelum Kejadian Sudah Terjadi Keributan Keluarga

Seorang petugas kepolisian menunjukkan lokasi terjadinya pembunuhan cucu oleh kakeknya sendiri / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Sedikit demi sedikit, misteri di balik kasus pembunuhan kakek S (67) cangkul cucunya,  AF (17) tahun di Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar, Jateng, Senin (12/4/2021) kian menyeruak.

Berdasarkan cerita warga setempat,  diketahui semalam sebelum kejadian pembunuhan itu,  Minggu (12/4/2021) warga mendengar terjadi keributan.

Hanya saja, belum diketahui keributan itu dipicu oleh masalah apa dan  bagaimana. Namun,  warga sering mendengar keluh kesah pelaku S (68) yang selalu mengalah saat korban marah kepadanya.

Melalui penelusuran JOGLOSEMARNEWS.COM dari berbagai sumber, terutama lingkungan dusun setempat, diketahui bahwa potret profil korban tergolong kategori keras dan sering marah setiap kali meminta sesuatu tetapi tidak terpenuhi.

Alhasil, warga mengetahui persis sang kakek atau pelaku ini selalu menjadi sasaran kemarahan korban.

Baca Juga :  Isi Momentum Jelang Lebaran, PBVSI Karanganyar Santuni Atlet Yatim dan Uang Transport  Pada Wasit, Pelatih Serta Pemain

Menurut salah satu perangkat desa berinisial  A (40) tentang profil korban yang sering marah terhadap sang kakek, warga sudah banyak yang mengetahui.

“Warga sering mendengar keluhan pelaku yang selalu mencoba menghindar saat korban marah minta sesuatu dan tidak terpenuhi,” ujarnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (12/4/2021).

Bahkan selain warga yang mengetahui ternyata perangkat desa juga mengetahui cerita tentang profil korban yang sering ribut diinternal keluarga.
“Intinya perilaku korban itu sudah banyak yang tahulah untuk warga disini,” ujarnya.

Adapun tentang peristiwa yang terjadi Senin pagi itu warga kaget dan berusaha merunut kejadian sebelumnya. Usut punya usut ternyata ada warga yang mendengar pada malam sebelum kejadian ada keributan dirumahnya.

Baca Juga :  Tim Sidak Karanganyar Dibikin Terkaget-Kaget, Ada Penyedap Rasa Kedaluwarsa 2017 Masih Dijual Bebas. Ada Obat Daftar G dan Keras Juga Dijual di Kios Sayuran

Namun warga tidak berani mendekat dan lagi pula warga tidak tahu masalah apa yang menjadi pemicunya.

“Ada juga seorang perangkat desa disini yang rumahnya bertetangga dengan rumah korban dan siang tadi bercerita bahwa semalam mendengar keributan dirumah tersebut,” ungkap perangkat desa tersebut.

Dan kini lanjut A, pasca tewasnya korban terus menjadi pembicaraan luas dilingkungan warga.

Sebagaimana diketahui seorang kakek dengan inisial S (68) warga Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar, Jateng,  tega mencangkul cucunya yang usianya masih bawah umur dengan inisial AF (17) sampai tewas. Pelaku  kesal setelah dipukuli terlebih dulu oleh sang cucu.

Korban tewas hanya sekitar 50 menit setelah kejadian dan dilarikan ke RSUD Ngipang, Surakarta. Beni Indra