JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kebakaran Dahsyat Rumah dan Gudang di Masaran Sragen, Semua Harta Luluhlantak, Kerugian Capai Rp 3 Miliar. Mobil Innova Mulus dan 2 Motor Hangus, Hanya Satu Pikap Brondol dan Satu Kamar yang Selamat

Kebakaran rumah dan gudang di Gebang, Masaran, Sragen, Rabu (14/4/2021) pagi. Foto/Istimewa

 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kebakaran hebat yang melanda sebuah rumah dan gudang perabot di Dukuh Ngasinan Wetan, Desa Gebang, Kecamatan Masaran, Sragen, Rabu (14/4/2021) dinihari ini berhasil dipadamkan.

Namun amukan si jago merah terlanjur meluluhlantakkan bangunan dan seisi rumah milik Hamik Slamet Raharjo (61) di Dukuh Ngasinan Wetan RT 25 itu. Harta, rumah dan dagangan di gudang ludes tak tersisa.

Sebuah mobil dan dua sepeda motor serta sepeda angin di garasi juga hangus terbakar. Kerugian ditaksir mencapai angka Rp 3 miliar.

Kades Gebang, Jumanto, mengungkapkan api baru bisa dipadamkan total pukul 04.20 WIB. Kebakaran itu menghanguskan semua harta benda dan rumah serta bangunan milik korban.

“Tidak ada yang tersisa. Hanya satu kamar di sudut belakang saja yang masih. Yang lain semua ludes. Kerugian sekitar Rp 3 miliar,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (14/4/2021).

Baca Juga :  Tak Tega Lihat Kondisi Korban, Ketua DPRD Sragen Langsung Inisiatif Kumpulkan Warga Gotong Royong Bangun Rumah Mbah Guwo yang Dibakar Anaknya Pagi Tadi. Trenyuh Kondisi Ekonomi Tidak Mampu

Kades menguraikan selain bangunan, kendaraan milik korban juga ludes terbakar. Sebuah mobil Innova dan dua motor matic gagal terselamatkan. Hanya sebuah pikap brondol yang berhasil diselamatkan dari amukan api.

Namun ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Penghuni rumah bisa menyelamatkan diri dari kejadian itu.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Pemilik dan keluarganya selamat,” tutur Jumanto.

Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran terjadi mulai pukul 00.20 WIB. Menurut saksi mata, api diketahui mendadak muncul lalu membakar rumah serta gudang milik Slamet.

Kondisi gudang yang penuh perabot berbahan plastik dan mudah terbakar, membuat kobaran api makin menjadi. Saking besarnya kobaran api, pemilik bangunan tak bisa lagi melakukan upaya penyelamatan.

Baca Juga :  Lebaran, Satu Warga Sragen Kembali Meninggal Dunia dan 62 Positif Terpapar. Total Sudah 458 Warga Meninggal Dunia

Warga langsung berhamburan membantu pemadaman. Namun kobaran api yang kian tak terkendali, membuat upaya pemadaman nihil hasil.

Sebanyak tiga mobil pemadam kebakaran dari Sragen dikerahkan untuk membantu proses pemadaman. Hingga berita ini diturunkan, proses pemadaman masih berlangsung.

“Yang terbakar rumah dan gudang penyimpanan produk perabot berbahan plastik. Lokasi di Ngasinan Gebang Masaran. Saat ini masih proses pemadaman,” papar Wakil Ketua PMI Sragen, Soewarno kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (14/4/2021) dinihari.

Selain petugas Damkar, proses pemadaman juga melibatkan tim PMI, BPBD Sragen, dan sejumlah relawan termasuk Poldes Masaran. Wardoyo