JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kudeta Moeldoko Kandas, Pangeran Cikeas Sebut Siap Forgive Kader Pembelot. Tapi Tidak Akan Mudah Forget

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Usai keputusan Kemenkumham menolak Demokrat kubu KLB Moeldoko, tensi Demokrat kubu AHY mulai mereda.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengatakan siap memaafkan kader yang sempat membelot ikut kongres luar biasa (KLB) Deli Serdang.

Namun, AHY menegaskan tidak akan bisa begitu saja melupakan upaya yang dianggap sebagai kudeta itu.

Baca Juga :  Varian Omicron Diperkirakan Sudah Muncul di Tengah Masyarakat, Ini Kata Pakar

“Prinsip kami sederhana, memaafkan tapi tidak bisa begitu saja dilupakan. Forgive, but not forget,” kata AHY pada Senin, 5 April 2021.

Polemik Demokrat untuk sementara mereda setelah pemerintah menolak kepengurusan Partai Demokrat versi KLB Deli Serdang. KLB Demokrat itu menunjukkan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko sebagai ketua umum.

AHY melanjutkan sikap itu dipilih sebagai bentuk empati terhadap perasaan kader partai di seluruh Indonesia yang marah, sedih dan kecewa selama dua bulan terakhir ini.

Baca Juga :  Parah, Anggota DPRD PDIP Kepergok Mesum dengan Istri Orang di Toilet Rumah. Sempat Dihajar Suaminya, Saat Digerebek Dalam Kondisi Begini

“Tentu mereka punya hak untuk marah, untuk tidak begitu saja menerima. Setelah selesai seolah-olah tidak pernah terjadi apa-apa. Mereka tentu punya hak untuk bersikap seperti itu,” tuturnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua