JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Studi Banding Kota Layak Anak di Solo, DPRD Jateng Kunjungi SD Marsudirini

Jajaran anggota DPRD Jateng beserta segenap guru SD Marsudirini Surakarta berfoto bersama di halaman sekolah setempat / Dok SD Marsudirini Surakarta

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – SD Marsudirini Surakarta mendapat kunjungan tamu istimewa, yakni jajaran anggota DPRD Provisi Jawa Tengah (Jateng), Selasa (6/4/2021) kemarin.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka kunjungan kerja anggota DPRD Jateng dalam mencari data dan masukan sebagai bahan pembahasan rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang perubahan atas Perda No. 7/2013 terkait penyelenggaraan perlindungan anak.

Selain ke SD Marsudirini, kunjungan tersebut dilakukan ke Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakar, Kota Surakarta, Senin (5/4/2021) dan Selasa (6/4/2021).

Baca Juga :  Keren! Siswa SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Lolos Kompetisi Sains Nasional

Kunjungan tersebut diikuti oleh Pimpinan dan Anggota Panitia Khusus, Sekretariat DPRD Jateng, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Biro Kesejahteraan Rakyat, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Sosial dan Biro Hukum Setda serta tim ahli DPRD Jateng.

Advertisement

“Dalam pandangan wakil rakyat di DPRD Jateng, implementasi kota layak anak, sekaligus sekolah layak anak sudah berhasil memenuhi komponen yang dipersyaratkan,” ujar Ketua Komite Yayasan Marsudirini Surakarta, Ajati Udi UJD SH, MHum, seperti dikutip dalam rilinsnya ke Joglosemarnews.

Selain telah melakukan deklarasi sekolah layak anak, jelas Ajati, SD Marsudirini juga telah menerapkan kedisiplinan yang tinggi dan pendidikan berkarakter pada anak didik.

Baca Juga :  30 Siswa dan 3 Guru di SMPN 8 Surakarta Ikuti Tes PCR

Partisipasi anak mendapat perhatian besar dari pihak sekolah, melalui kreativitas dalam kegiatan ekstrakurikuler maupun intrakurikuler.

“Tentu saja ini ditunjang dengan keberadaan tenaga pendidik yg profesional dan mengutamakan ajaran cinta kasih,” ujarnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua