JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Mengaku Idolakan Ahok, Gibran: Tegas dan Cakcek

Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bertemu Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Rabu (7/4/2021) malam, di Loji Gandrung Solo. istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Teroris Zakiah Aini penyerang Mabes Polri, 31 Maret lalu sempat menulis surat wasiat yang salah satu isinya menyinggung mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Dalam surat wasiat yang ditujukan kepada keluarganya, Zakiah meminta ayah ibu dan saudara-saudaranya tidak membanggakan sosok Ahok yang disebutnya kafir.

Meski demikian, kinerja dan kepribadian mantan anggota DPR RI itu juga dikagumi banyak orang  termasuk sesama politikus.

Salah satunya Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Putra sulung Presiden Joko Widodo.

Pada kesempatan tersebut, Gibran mengatakan Ahok salah satu tokoh politik idolanya.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Surakarta Kamis 15 April 2021. Waspadai Potensi Hujan Sedang Disertai Angin Kencang Siang Hingga Sore Hari!

“Ini cuma makan malam, tadi banyak bicara masalah ‘leadership’ (kepemimpinan). Beliau kan termasuk orang yang saya idolakan. Tegas, cakcek,” ungkap Gibran usai bertemu Ahok di Rumah Dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung, Rabu (7/4/2021).

Mengenai masukan dari Ahok terkait dengan penghijauan, ia menyambut baik.

“Ya tadi banyak masukan untuk ruang terbuka hijau ini perlu ditambahi lagi,” katanya.

Seperti diketahui, Ahok yang kini menjabat Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) menemui Gibran di Solo. Dalam pertemuan itu mereka membahas penghijauan Kota Solo.

Baca Juga :  Terminal Tirtonadi Tes GeNose Acak Untuk Calon Penumpang Bus AKAP

“Sebetulnya saya lagi mau kunjungan kerja ke Cepu, karena masih pagi jalan saya ‘nginep’ di Solo. Kontak Pak Wali Kota, ada waktu ‘nggak’ saya mau mampir,” kata Ahok.

Mantan Gubernur Jakarta itu mengaku tidak banyak pembahasan penting yang dibicarakan keduanya. Meski demikian, ia sempat memberikan masukan terkait dengan penghijauan di Kota Solo.

“Saya kira Pak Wali sudah sangat baik, saya lihat sudah ‘ngurusin’ pendidikan, kesehatan, rumah sakit. Tinggal taman mestinya lebih hijau, kita lihatlah Pertamina juga mendukung masalah penghijauan,” katanya. Prabowo