JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Mobil New Mazda Blante Rp 450 Juta Yang Baru Saja Dibeli, Nyungsep di Selokan 2 Meter di Depan Balekambang, Tawangmangu


KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebuah mobil Mazda Blante senilai Rp 450 juta yang baru saja dibeli dari sebuah show room di Tangerang diketahui nyungsep ke parit sedalam dua meter di Depan Taman Balekambang, Tawangmangu, Karanganyar, Jateng, Rabu (21/4/2021/ sore.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, tetapi jumlah kerugian yang diderita pemilik lumayan besar.

Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM menyebutkan kecelakaan itu terjadi saat mobil New Mazda Blante dengan Nopol
B 2802 STS yang dikemudikan Simun (57) warga Kecamatan Parang, Magetan, Jatim meluncur dari Tangerang menuju Magetan.

Baca Juga :  Evaluasi Pasca Lebaran Polres dan Kodim 0727 Karanganyar,  Jumlah Wisatawan Melonjak. Masih Banyak Warga Tak Menjaga Jarak

Mobil itu merupakan pesanan Munif (45) warga Magetan kepada dealer di Tangerang, sedangkan Simun hanya berstatus sopir orderan khusus yang ditugasi oleh Munif.

Simun dikenal terbiasa menjadi sopir mobil profit (mobil baru plat putih) dari luar kota menuju Jawa Timur. Namun kali ini rupanya Simun sedang apes.

Singkat cerita, Simun merasa silau  saat melaju di Tawangmangu karena mobil meluncur kearah timur saat matahari terbit. Sejurus kemudian,  karena sedang berpapasan dengan mobil dari arah timur kebarat akhirnya Simun berjalan kearah kiri, namun ternyata selokan sedalam dua meter hingga akhirnya mobil nyungsep.

Baca Juga :  Karanganyar Dapat Tambahan 33.000 Dosis Vaksin Covid-19, Bupati Minta Guru dan Lansia Didahulukan. Total Baru 83.316 Warga yang Sudah Disuntik Vaksin

Melihat kejadian itu,  warga panik karena dikira ada korban jiwa, namun ternyata Simun selamat hanya luka lecet saja. Akan tetapi mobil rusak parah.

Kapolsek Tawangmangu,  Ismugiyanto membenarkan kejadian tersebut.

“Diduga kuat sopir merasa sulap sehingga tidak bisa menguasai laju mobil sehingga terjadi laka tunggal,” tandasnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (21/4/2021).

Setelah terperosok, mobil menjadi tontonan warga sebelum akhirnya berhasil dievakuasi.
Beni Indra