JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Peluncuran Majalah Pariwisata Exploria, Anomali di Tengah Pandemi

General Manajer Solia Zigna, Gusti Muchlis (kiri) berbincang dengan Pemred Majalah Exploria Bambang Mintosih dalam acara launching di hotel Solia Zigna, Rabu (7/4/2021) / dok Exploria
   

SURAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Di tengah lesunya pariwisata akibat pandemi Covid-19, sekelompok pegiat wisata meluncurkan majalah pariwisata digital, Exploria.

Launching diselenggarakan secara daring melalui media sosial di C&L  Coffee Hotel Solia Zigna, Rabu (7/4/2021).

“Kami bikin semacam podcast, tapi kita siarkan langsung atau streaming melalui Facebook @Mintosih Bambang. Ada dialog, pemirsa bisa tanya jawab langsung,” kata Pemred Majalah Exporia, Bambang Mintosih.

General Manajer Solia Zigna, Gusti Muchlis, menyebut Exploria adalah salah satu bentuk langkah kreatif yang memiliki peluang membangkitkan pariwisata. Dia berharap Exploria akan digarap semakin serius dan profesional.

Baca Juga :  Ribuan Kaum Muslimin Laksanakan Salat Idul fitri 1445 H di Halaman Edutorium UMS

“Momen yang pas dengan semangat yang saat ini dimiliki oleh semua kota di Indonesia, bahkan dunia, yaitu membangkitkan pariwisata. Saya kira ini keputusan yang sangat bagus,” tambah Gusti.

Exploria merupakan majalah digital pariwisata model flipbook. Mengunjungi majalah ini layaknya membaca majalah dalam arti sebenarnya. Selain itu, pengunjung tidak perlu download aplikasi, melainkan hanya dengan meng-klik link.

Majalah Exploria  bukan hanya mengangkat  destinasi wisata, tapi juga variabel pendukungnya, seperti hotel dan penginapan, biro travel, kuliner, industri kreatif, dan lainnya.

Baca Juga :  Diduga Penyakit Jantung Kumat, Pengemudi Kijang Oleng Hingga Tabrak Lapak Pedagang Buah di Kawasan Pasar Klewer Solo

“Exploria memposisikan diri sebagai agen wisata. Tugasnya ya mempromosikan pariwisata Indonesia, dan apa saja yang ada di sekitarnya. Jadi ini lingkupnya nasional, bukan hanya Solo meskipun majalah ini lahir di Solo,” kata Ginanjar Rahmawan, bisnis developement Exploria, sebagaimana dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Dia menambahkan tidak menutup kemungkinan Exploria kedepannya diedarkan  dalam versi cetak untuk umum. Namun, saat ini versi cetak masih untuk kalangan terbatas. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com