JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pemudik Karanganyar, Awas Jangan Lewat di 5 Titik Perbatasan Ini. Polisi dan Petugas Disiagakan Ketat, Yang Ketahuan Langsung Disuruh Balik!

Razia pemudik
Petugas Polres Sragen saat melakukan interogasi sopir travel yang terjaring razia penyekatan pemudik di Exit Tol Pungkruk, Sidoharjo, Sragen, Senin (27/4/2020). Foto/Wardoyo
ย ย ย 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menjelang mudik Lebaran, pihak terkait di Karanganyar bakal memperketat pengawasan di sejumlah perbatasan Kabupaten Karanganyar.

Para petugas Polres akan disiagakan untuk melakukan penyekatan bersama satuan tugas Dinas Perhubungan guna mengantisipasi aliran pemudik.

Polres menegaskan jika ditemukan pemudik akan melintasi daerah perbatasan, maka akan langsung diminta putar balik.

โ€œDi operasi keselamatan lalu lintas Candi 2021, fokus pada tiga hal. Yakni penurunan angka kecelakaan lalu lintas, penegakan protokol kesehatan dan imbauan untuk tidak mudik di masa pandemi,โ€ kata Kapolres Karanganyar AKBP Muchammad Syafii Maulla kepada wartawan, Selasa (13/4/2021).

Kapolres menguraikan sebagai persiapan akan digelar operasi keselamatan candi yang dimulai 12 sampai 25 April 2021.

Operasi tersebut akan melibatkan unsur lain dari TNI dan pemerintah daerah. Ada lima titik yang akan menjadi fokus pemantauan dan penyekatan.

Masing-masing di titik perbatasan di Terminal Palur, Terminal Tawangmangu, Jalan Raya Solo-Tawangmangu di Palur, Jl Solo-Sragen dan Jatipuro.

Kapolres menguraikan seperti penyekatan pada tahun lalu saat momentum mudik, kegiatan sama pada tahun ini juga bertujuan mencegah makin parahnya penularan Covid-19.

Mobilitas antardaerah terbukti menjadi salah satu penyebab pandemi belum juga berakhir.

โ€œJika nanti menemukan adanya rombongan pemudik yang akan masuk Karanganyar, kami minta untuk putar balik. Kami akan tegas, karena sudah ada kebijakan larangan mudik,โ€ tandasnya.

Sementara Untuk upaya menurunkan angka kecelakaan, Kapolres mengatakan akan dilakukan dengan penindakan pelanggaran, maupun sosialisasi tertib berlalu lintas.

โ€œKecelakaan terjadi karena diawali pelanggaran. Maka kami mengajak masyarakat untuk patuh dan tertib berlalu lintas. ETLE akan dioptimalkan, untuk mencegah terjadinya pelanggaran. Juga penindakan di lapangan,โ€ tegasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com