JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Peringatan Dini BMKG, Waspadai Siklon Tropis Surigae Sampai 18 April. Cuaca Sragen Jumat 16 April 2021 Diprediksi Hujan Sedang Sore hingga Malam Hari!

Ilustrasi cuaca mendung. Foto: pexels.com

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat di sejumlah wilayah di Indonesia untuk mewaspadai potensi siklon tropis Surigae.

Siklon tropis itu diprediksi masih terus terjadi dan berkembang sampai 18 April 2021.

Fakta itu terungkap dari informasi peringatkan dini tentang prakiraan cuaca wilayah Kabupaten Sragen yang di lansir dari laman resmi www.bmkg.go.id, Kamis (15/4/2021).

Baca Juga :  Kasi Trantib Sidoharjo Kecelakaan Tunggal di Ring Road Utara Sragen. Ditemukan Tergeletak, Sempat Tak Sadar, Motornya Terdampar di Semak-Semak

Berdasarkan prakiraan dari BMKG, potensi siklon tropis Surigae masih berpeluang terjadi di beberapa daerah.

Sementara, untuk Kabupaten Sragen, masyarakat diimbau untuk tetap waspada akan potensi hujan sedang pada waktu sore hingga malam hari pada esok hari, Jumat (16/4/2021).

Potensi hujan itu diperkirakan terjadi akibat kondisi cuaca yang cenderung mengarah lembab.

Prakiraan cuaca pada pagi-malam hari diperkirakan suhu di sekitar kawasan Kabupaten Sragen berkisar di angka 25 ° C-32 °C. Sedang kelembaban udara 65%-95%, dan kecepatan angin 20 km/jam disertai angin yang berjalan dari Tenggara ke Barat yang terjadi pada siang-malam hari.

Baca Juga :  135 Perempuan di Bawah Umur di Sragen Dinikahkan Dini, Angkanya Meroket 300 %. Kecamatan Masaran, Sambirejo dan Mondokan Paling Banyak..

Prakiraan cuaca berawan disertai angin dari arah Tenggara ke Barat akan terjadi di Kawasan sekitar Kabupaten Sragen pada pagi-malam hari. (Bagas Prakasa/Wardoyo).