JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Perkasa di Kandang Lawan, Duo City dan Chelsea Jejakkan Satu Kaki ke Final Liga Champions

   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM -Dua pertandingan leg pertama semifinal liga champions telah usai digelar.

Real Madrid ditahan Chelsea dengan skor 1-1 di kandangnya sendiri, sedangkan Manchester City mampu mencuri kemenangan dikandang PSG pada pertandingan dini hari tadi, (29/04/2021).

Pada laga semifinal pertama, Chelsea memetik bekal gol tandang penting di babak semifinal Liga Champions seusai mengimbangi Real Madrid dengan skor 1-1 dalam pertandingan leg pertama di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Spanyol pada Rabu (28/04/2021).

Tim besutan Thomas Tuchel itu unggul lebih dahulu atas tuan rumah pada menit ke 14` melalui gol Christian Pulisic.

Memanfaatkan umpan lambung dari rekannya Antonio Ruediger, Pulisic dengan dinginnya mampu mengelabuhi penjaga gawang Real Madrid yaitu Thibout Courtois.

Ia melakukan tembakan keras melewati hadangan dua bek Real Madrid yang berusaha menghadang bola di muka gawang.

Sebelumnya di menit ke 10`, Chelsea memiliki peluang untuk unggul lebih awal melalui kaki Timo Werner, namun sayang sepakannya di depan gawang mampu dihalau Courtois menggunakan kakinya.

Sejak kebobolan, Real Madrid mulai bangkit untuk mengejar ketertinggalan. Di menit 23` Karim Benzema melakukan sepakan keras dari luar kotak penalti yang menyasar pojok kanan gawang namun masih membentur oleh tiang gawang.

Baca Juga :  Solo Akan Menjadi Tuan Rumah Piala AFF U16 2024 dan Surabaya AFF U19

Enam menit berselang akhirnya el Real mampu memecah kebuntuannya. Memanfaatkan umpan sundulan dari Eder Militao saat sepak pojok, Benzema mampu melesatkan tembakan salto didepan gawang yang dijaga oleh kiper Edouard Mendy.

Sampai peluit terakhir pertandingan kedua tim terus berusaha mencari gol kemenangan, tetapi tidak ada satu pun lagi gol tercipta di babak kedua.

Skor akhir tetap bertahan imbang 1-1, dengan satu gol tandang ini jelas menjadi modal yang bagus untuk Chelsea yang akan berganti menjamu Real Madrid di kandangnya sendiri pekan depan di Stamford Bridge.

Pertandingan yang sangat menarik disuguhkan dari kedua tim tersebut. PSG yang sudah unggul 1-0 namun akhirnya berhasil di comeback oleh Man. City.

Di menit awal laga PSG sangat mendominasi pertandingan. Marquinhos, yang kembali turun ke lapangan setelah diderita cidera mampu membawa PSG unggul lebih dahulu di menit ke 15` melalui sundulan kepalanya.

Namun keunggulan 1-0 PSG mampu dibalas City dengan dua gol yang bersarang ke gawang K. Navas, Man City mencetak kedua gol itu melalui tendangan Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez membuat menang 1-2 melawan tuan rumah PSG pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis dini hari tadi (29/04/2021).

Baca Juga :  Solo Akan Menjadi Tuan Rumah Piala AFF U16 2024 dan Surabaya AFF U19

Dibabak pertama, pertandingan berjalan sangat imbang, dari PSG yang mampu lebih unggul dahulu dibabak pertama lebih banyak mendominasi serangan namun City yang tampil dengan hati – hati tidak mau kemasukan goll lagi ke gawangnya.

Tim asuhan Pep Guardiola seperti kehilangan ketenangannya seperti biasanya setelah Joao Cancelo mendapatkan kartu kuning karena tekel kotornya terhadap bintang PSG Kylian Mbappe.

Peluang nyata pertama City terjadi pada menit ke 42 sebelum turun minum ketika Phil Foden hampir mencetak gol namun bola terlalu dekat dengan penjaga gawang PSG Keylor Navas.

Setelah paruh waktu istirahat, tim tamu Man. City lebih mendominasi serangan. Mereka sukses menyamakan kedudukan pada menit ke 64` ketika sepakan melengkung De Bruyne yang dikirimkan ke gawang Navas membuatnya terkecoh dan tidak bisa diantisipasi.

Skor imbang 1-1, tidak membuat City mengendorkan serangannya.
Selang tujuh menit gawang Navas mampu dijebol kembali oleh pemain City ketika tendangan bebas Mahrez lolos menembus pagar betis PSG skor menjadi berbalik 1-2.

Kemenangan City dikandang PSG ini menjadi bekal yang bagus, pekan depan PSG akan bertandang ke Manchester untuk melakoni leg kedua semifinal Liga Champions. ( Tedi Andrianto/Wardoyo)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com