JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Rizieq Shihab Mengaku Tertular Covid-19 saat Penjemputan di Bandara Soekarno-Hatta. Buktikan Tak Ada Klaster Covid-19 di Kerumunan Petamburan

Rizieq Shihab di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, pada 12 Desember 2020. Foto: TEMPO / Hilman Fathurrahman W via Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Terdakwa kasus kerumunan Petamburan, Rizieq Shihab mengakui bahwa dirinya tertular Covid-19 pada saat penjemputan dirinya yang baru tiba dari Arab Saudi di Bandara Soekarno-Hatta.

Pernyataan itu sekaligus menegaskan bahwa dirinya tidak terpapar virus corona dari kerumunan di Petamburan.

Eks pimpinan Front Pembela Islam itu menyampaikan pernyataan tersebut saat sidang lanjutan kasus kerumunan Petamburan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, pada Kamis (22/4/2021).

Dalam pernyataannya, Rizieq Shihab menyebut dirinya telah terpapar virus corona di tengah massa penjemput dirinya di Bandara Soekarno-Hatta pada 10 November 2020 lalu.

Baca Juga :  Keterlaluan, Menpora Sampai Tak Tahu Ganda Putra No 7 Dunia Fajar/Rian. Netizen Balas Tak Kenal Menpora, Pernyataan Fajar Malah Berkelas Banget!

Sedangkan saat menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, tidak ada massa yang terpapar Covid-19, termasuk para panitia acara.

“Ustaz Sobri, ustaz Maman, ustaz Hari, ustaz Ali, ustaz Alaidrus, ada di atas panggung, di pusat kerumunan, tapi tidak ada yang terkena Covid-19. Saya sendiri terkena Covid-19 dari bandara, bukan di (acara) Maulid,” ujar Rizieq Shihab di persidangan, Kamis (22/4/2021).

Rizieq Shihab kemudian bertanya kepada mantan Lurah Petamburan Setianto yang sempat terpapar Covid-19 usai mengawasi jalannya pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan.

Rizieq Shihab mencoba bertanya dari mana dirinya tertular virus corona, namun Setianto menjawab tidak tahu. “Saya tidak tahu, karena tidak ada orang kena Covid-19 yang saya sentuh langsung,” ujar Setianto.

Baca Juga :  Diduga Langgar Kode Etik, Lili Pintauli Dilaporkan ke Dewan Pengawas KPK

Pernyataan mantan lurah itu pun diklaim Rizieq semakin menguatkan dugaan tentang tak adanya klaster penularan Covid-19 dari kerumunan di Petamburan.

Apa lagi, menurut Rizieq Shihab, Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P ) Kemenkes Muhammad Budi Hidayat, yang turut bersaksi di persidangan menyatakan tak ada klaster Petamburan usai acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua