JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Sempat Vakum Karena Pandemi Covid-19, Edufair di The Park Mall Kembali Digelar

pameran pendidikan di The Park Mall kembali diadakan. Bertajuk Edufair 2021, pameran pendidikan formal dan non formal tersebut digelar mulai tanggal 22-26 April 2021, di Atrium The Park Mall Solobaru. Istimewa
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Setelah sempat vakum satu tahun akibat pandemi covid-19, pameran pendidikan di The Park Mall kembali diadakan. Bertajuk Edufair 2021, pameran pendidikan formal dan non formal tersebut digelar mulai tanggal 22-26 April 2021, di Atrium The Park Mall Solobaru.

Bussiness and Director The Park Mall, Danny Johannes mengungkapkan, sebelumnya pameran pendidikan diadakan dua kali dalam satu tahun yaitu di Bulan April dan September. Namun untuk tahun 2020 ditiadakan karena pandemi covid-19.

Baca Juga :  Siswa Siswi Kelas 4 SDIT Nur Hidayah Surakarta Ikuti Halal Bi Halal dan Sungkeman

“Kita kali ini mencoba “nekat” mengadakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Dan ternyata animo masyarakat cukup bagus. Masih banyak juga masyarakat yang belum menentukan sekolah lanjutan untuk anaknya,” paparnya, Kamis (22/4/2021).

Sebanyak 16 perguruan tinggi dan tiga lembaga pendidikan non formal mengikuti Edufair 2021. Mereka datang dari Solo, Yogyakarta, Surabaya dan lainnya.

“Kami berharap edufair ini mampu menarik minat masyarakat yang hendak mencari beasiswa atau sekolah bagi anaknya,” imbuh Danny.

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Gelar Rakor Bahas Sebaran Mata Kuliah Tahun Ajaran 2024/2025

Di sisi lain, Danny mengakui event yang diselenggarakan di The Park Mall termasuk edufair mampu mendongkrak kunjungan di tengah suasana pandemi.

“Meski bukan target utama, untuk mendongkrak kunjungan. Tapi setidaknya ini menunjukkan bahwa ekonomi kita mulai bergerak kembali. Penyelenggaraan event sengaja diatur waktunya demi menerapkan protokol kesehatan,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com