JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Single kedua Sofia Jodin, Nasihat Bahagia Diluncurkan di Kanal Youtube SofiaJodin

Dok Pribadi

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Setelah sukses mengeluarkan single pertama berjudul Sampai Waktu di kanal Youtube SofiaJodin, kini Sofia mengeluarkan single keduanya bertajuk Nasihat Bahagia yang dilaunching Sabtu (3/4/2021) di Solo Training Center, kawasan Timuran, Banjarsari, Solo.

Single keduanya tersebut tercipta ketika Sofia memanfaatkan waktu luangnya untuk terus bernyanyi.

“Single Nasihat Bahagia mengangkat cerita ketika kita menasihati orang lain sekaligus mengajak agar tidak pilih-pilih dalam berteman. Lagu ini sebenarnya sudah saya buat, namun baru dilaunching sekarang,” jelas Sofia kepada media saat launching single kedunya tersebut.

Baca Juga :  Gibran Tak Larang ASN Solo Mudik, Tapi Hanya Mudik Lokal di Soloraya

Masa pandemi seperti saat ini, di sela-sela kegiatan belajar secara Daring, Sofia memanfaatkan waktunya untuk membuat project kecil pribadi di kanal YouTube SofiaJodin.

“Di sela-sela waktu sekolah dan belajar, Sofia memanfaatkan waktu luangnya untuk bernyanyi, membuat lagu baru bersama arranger profesional, dan membuat videoklip untuk musik yang telah dibuat dengan arranger lagu,” ungkap siswi SMP Al Azhar Syifa Budi Solo, yang lahir  pada 1 Januari 2008.

Sedangkan menurut penulis lagu, lirik dan aransemen lagu Nasihat Bahagia, Bayu Jasmine, lagu dengan genre pop tersebut tercipta di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Gibran Siapkan Sanksi untuk ASN yang Nekat Mudik, Hanya Pemudik Positif Covid-19 Yang Akan Dikarantina

Dan hal tersebut menginspirasi Bayu untuk mengangkat aura positif dalam berbagai hal, sekaligus tetap bersuka cita. Sehingga nantinya bisa tetap bahagia.

“Saya berharap single kedua ini bisa melanjutkan sukses dari single perdana berjudul Sampai Waktu yang dilaunching pada Juni 2019 lalu. Untuk proses aransemen lagu Nasihat Bahagia ini hanya membutuhkan waktu beberapa hari saja,” jelas Bayu Jasmine, sebagaimana dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Melalui lagu tersebut Bayu Jasmine berharap lagu karya dia, bisa menjadi hiburan tersendiri, sekaligus menjadi obat di saat pandemi. suhamdani