JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Teh Madu Kayu Manis Mimuman Segar Alternatif untuk Buka Puasa dan Penguat Imun Tubuh

Ilustrasi minuman teh. Foto: pexels.com

JOGLOSEMARNEWS.COM — Di masa pandemi seperti saat ini kita perlu meningkatkan imunitas lebih. Apalagi saat ini umat Islam di Indonesia juga sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadan. Maka sangat baik mengkonsumsi makanan atau minuman yang efektif sebagai penguat kekebalan tubuh.

Teh madu kayu manis merupakan resep sedarhana yang perlu dicoba untuk berbuka puasa nanti.

Minuman yang dibuat dengan perpaduan madu, kayu manis, jahe, dan lada hitam, teh ini memiliki banyak manfaat. Yang perlu Anda lakukan hanyalah merebus air dengan kayu manis dan jahe sebentar. Menambahkan madu dan lada hitam menambah rasa ekstra pada teh.

Teh ini juga bisa ditambah dengan daun mint dan jus lemon ke dalamnya. Jika Anda mencari resep penambah kekebalan yang enak dan dapat dengan mudah dikonsumsi oleh orang-orang dari segala usia, maka ini adalah resep yang tepat untuk Anda.

Baca Juga :  Mendedakan Probiotik dan Prebiotik, Apa Manfaatnya untuk Kesehatan?

Disiapkan hanya dalam 10 menit, resep mudah ini wajib dicoba. Berikut ini bahan-bahan dan cara membuatnya, seperti dilansir dari laman Times of India.

Teh Madu Kayu Manis
Bahan-bahan:- 2 1/2 gelas air- 3 centi meter batang kayu manis – 2 potong lada hitam- 2 sendok teh madu – 3 centi meter jahe

Cara membuat Teh Madu Kayu Manis

– Langkah 1 Tambahkan bahan ke dalam wajan. Tambahkan 2 1/2 gelas air ke dalam panci. Tambahkan batang kayu manis dan potongan jahe ke dalam wajan.

Baca Juga :  Deretan Antibiotik Alami, Ada Madu dan Bawang Putih

– Langkah 2 Biarkan mendidihBiarkan mendidih. Sekarang nyalakan api sedang dan biarkan mendidih selama 5-6 menit sampai air berkurang menjadi hanya 2 gelas.

– Langkah 3 Tambahkan madu dan lada hitamSekarang matikan apinya dan tambahkan lada hitam ke dalamnya. Aduk rata, saring dan tuangkan ke dalam dua cangkir. Tambahkan satu sendok teh madu ke setiap cangkir dan aduk rata.

– Langkah 4 Sajikan panasSajikan teh dan teguk selagi masih panas. Jika mau, Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes lemon ke dalamnya. #tempo