JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Terjaring Penyekatan di Sragen, Belasan Kendaraan Pemudik Luar Kota Diputar Balik. Kapolres Sebut Tiap Hari Ada 5 sampai 10 Pemudik yang Diswab di Pos, Ini Hasilnya!

Petugas Polres Sragen saat melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan luar kota di pos penyekatan Jembatan Timbang Toyogo, Sambungmacan, Sragen. Foto/Wardoyo
   

 

 SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Sragen menyatakan sudah melakukan penyekatan selama enam hari untuk mengantisipasi pemudik yang nekat pulang kampung mendekati Lebaran.

Selama enam hari, Polres sudah memutar balik antara 8 hingga 15 kendaraan ke daerah asalnya. Hal itu disampaikan Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi ditemui usai memimpin rapat koordinasi lintas sektoral optimalisasi PPKM Mikro di Kecamatan Plupuh, Selasa (27/4/2021).

Ia mengatakan sampai hari ini, pihaknya telah melaksanakan kegiatan penyekatan selama 6 hari.

Setiap hari rata-rata dilakukan swab tes secara random terhadap 5-10 pemudik yang melintas di beberapa titik penyekatan. Namun sejauh ini belum ditemukan adanya pemudik yang reaktif atau positif.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

“Alhamdulillah sampai saat ini belum kita temukan yang hasilnya reaktif atau positif covid-19. Untuk kendaraan yang diputarbalikkan cukup banyak, lebih kurang ada 8 sampai 15 kendaraan yang sudah kita putar balik,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (27/4/2021).

Kapolres menguraikan kendaraan diputarbalik mayoritas dari luar kota jauh. Seperti dari Jakarta, Surabaya dan kota besar lainnya.

Untuk kendaraan dari Ngawi ke Sragen, karena merupakan wilayah aglomerasi, tidak dilakukan putar balik.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

“Karena banyak masyarakat Ngawi bekerja di Sragen maupun warga sragen bekerja di Ngawi. Jadi pelat jauh-jauh aja yang kita suruh putar balik,” tegasnya.

Kapolres menyampaikan koordinasi itu diharapkan bisa ditindaklanjuti dengan memaksimalkan pengawasan dan pantauan terhadap pemudik yang bisa tiba di kampung halaman.

Ia tak memungkiri meski seketat apapun penyekatan, tetap masih ada pemudik yang lolos.

Karenanya yang terpenting adalah bagaimana memaksimalkan peran Satgas di tingkat desa hingga ke RT untuk melakukan pendataan, pemeriksaan dan pengecekan terhadap pemudik yang tiba. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com