JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Todong Karyawan, Komplotan Rampok Bersenjata Tajam Gasak Uang Rp 2 Juta di Toko Pet Shop Sragen Kota. Pelaku Bawa Motor, Karyawan Sempat Ketakutan

Ilustrasi perampokan bawa pistol. Foto/Dok

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi perampok kembali terjadi di Sragen. Kali ini, komplotan rampok berjumlah dua orang menyatroni sebuah pet shop di Kelurahan Sragen Kulon, Sragen tadi malam.

Pelaku beraksi membawa senjata tajam dan kemudian mengancam penjaga toko. Setelag memperdaya penjaga toko, pelaku sukses menggasak uang sebesar Rp 2 juta dari toko tersebut.

Data yang dihimpun di lapangan, perampokan terjadi Selasa (6/4/2021) malam sekitar pukul 19.00 WIB. Dari keterangan saksi korban, pelaku berjumlah dua orang dan membawa senjata tajam.

Baca Juga :  Memilukan, Kabar Terbaru Sulami Manusia Kayu asal Kedawung Sragen Dilarikan ke RSUD. Sempat Beberapa Hari Pingsan dan Muntah Darah!

“Benar, kejadiannya zekitar pukul 19.00 WIB. Berdasarkan identifikasi saksi korban, pelaku dua orang,” ujar Kasat Reskrim Polres Sragen AKP Guruh Bagus Eddy Suryana, saat dihubungi wartawan, Rabu (7/4/2021).

Kasat menguraikan pelaku datang ke toko dengan menggunakan sepeda motor. Mereka kemudian lalu beraksi dengan mengancam korban menggunakan senjata tajam.

“Kedua pelaku masuk toko, salah satunya membawa senjata tajam. Tak sempat sempat melukai, hanya mengancam saja,” jelasnya

Dibawah ancaman kedua pelaku, penjaga toko pun tak berkutik. Kedua perampok akhirnya leluasa menggasak uang milik toko perlengkapan hewan tersebut,

Baca Juga :  Dibakar Dendam Kesumat, Makelar Motor dan Pelajar Asal Sragen Kota Nekat Rampok Toko Tetangga. Bawa Parang, Sekap Kasir dan Kuras Uang Dilaci

“Yang diambil uang Rp 2 juta, barang yang lain nggak ada (diambil),” terang Guruh.

Ia menduga aksi pelaku ini sudah dipersiapkan sebelumnya. Mengingat, perampokan dilakukan di saat yang masih tergolong sore hari.

Meski demikian, pihaknya akan mengembangkan penyelidikan apakah pelaku sudah ada niatan ataupun sudah memantau terlebih dahulu.

Untuk mengungkap kasus ini, polisi telah memeriksa para saksi yang mengetahui kejadian perampokan tersebut. Polisi saat ini juga tengah mengumpulkan rekaman CCTV di sekitar lokasi. Wardoyo