JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Artis

Unggah Video Cara Warga di Lingkungannya yang Bangunkan Sahur Pakai Toa Masjid, Zaskia Adya Mecca Jadi Trending di Twitter: Model Gini Lagi Hits Ya?

Zaskia Adya Mecca. Foto: Instagram/zaskiadyamecca
   

JOGLOSEMARNEWS.COM Artis peran Zaskia Adya Mecca menjadi trending topik di Twitter, setelah unggahannya di Instagram soal cara warga di lingkungannya membangunkan sahur menggunakan toa masjid viral di media sosial.

Istri dari sutradara Hanung Bramantyo itu mengunggah sebuah video tentang cara warga di lingkungan tempat tinggalnya membangunkan warga untuk sahur. Mereka menggunakan toa masjid dan membangunkan sahur dengan suara yang cukup keras hingga Zaskia mengaku sempat terkejut.

Zaskia pun mempertanyakan apakah cara membangunkan sahur seperti itu kini tengah menjadi tren di masyarakat. Ia juga bertanya kepada netizen apakah cara yang digunakan itu etis dan tidak mengganggu warga lain yang tidak berpuasa.

“Cuma mau nanya, ini bangunin model gini lagi hits katanya? Trus etis ga sih pake toa masjid bangunin model gini? Apalagi kita tinggal di Indonesia yang agamanya pun beragam. Apa iya dengan begini jadi tidak mengganggu yang lain tidak menjalankan sahur?” tanya ibu 5 anak itu.

Ia pun mengaku saat pertama kali mendengar cara membangunkan sahur seperti dalam video dirinya sempat kaget. Namun warga di lingkungannya mengatakan bahwa cara seperti itu kini sedang tren.

“Beneran bingung, ini masjid deket rumah.. pas aku agak kaget-kaget dengar di hari pertama, lingkungan pada bilang ‘lagi hits bangunin model gitu..'” tulisnya di Instagram, Kamis (22/4/2021).

Zaskia pun menilai jika cara membangunkan sahur dengan toa masjid dan bersuara cukup keras menurutnya kurang etis dan tidak menghargai orang lain.

“Aku yang asing, atau situasi yang semakin asing yaa.. buat ku kok ngga lucu, ga etis, ga menghargai orang lain.. Buat kamu gmn? Apa aku yang terlalu serius?” komentar Zaskia sambil bertanya kepada netizen di Instagram.

Unggahan Zaskia di akun Instagram miliknya itu pun menjadi viral dan menuai reaksi netizen. Ada yang sepakat dengan dirinya, namun tidak sedikit pula yang kontra dengan opini sang artis.

“Menurutku ga etis. Mending dengerin anak-anak kecil keliling komplek bangunin sahur pakai bedug daripada dengerin kayak gini. Malu aku dengernya kalo begini,” tulis salah seorang netizen yang setuju dengan Zaskia.

“Perasaan dari dulu-dulu juga udah biasa deh masjid/mushola ada yang bangunin sahur pake toa. Gak asing sama sekali. Justru asing kalo bulan Ramadhan sepi-sepi aja,” komentar netizen lainnya.

Di Twitter, tagar #ZasciaMeccaMabokToa kini menjadi trending topic. Sebagian netizen mengaku setuju dengan pendapat Zaskia bahwa cara membangunkan sahur yang berteriak menggunakan toa sebaiknya dihindari.

Namun ada juga sebagian netizen yang menyebut hal itu sudah menjadi tradisi sejak lama dan menilai warga nonmuslim seharusnya bersabar karena hal itu hanya berlangsung selama bulan Ramadan.

“Bukan soal hits apa pantes enggak.. Tapi udah tradisi di sini begitu.. Kalau bangunin sahur di luar negeri pake toa baru gak hits or gak pantes gitu,” komentar netizen di Twitter.

“Intinya toleransi itu baik. Gue gak ngebela siapa-siapa di sini. Semua ada salah ada benernya juga. Anak jaman sekarang juga aneh-aneh sih, bangunin sahur pake suara Mimi Peri pula. Bagi kita mungkin seru. Tapi mungkin nonmuslim ngerasa keganggu juga,” tulis netizen Twitter lainnya.

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com