JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Waspada Hujan Lebat Plus Petir dan Angin Diperkirakan Masih Akan Mengguyur di Wilayah Berikut ini, Bencana Hidrometeorologi Masih Mengancam

Salah satu rumah warga yang tertimpa material longsor di Desa Pucung, Kecamatan Kismantoro, Wonogiri. Dok. Kodim 0728
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hujan dengan kategori sedang hingga lebat masih berpotensi turun di sejumlah wilayah di Jateng. Sementara tinggi gelombang di perairan selatan Jateng diperkirakan bisa mencapai tiga meter, Senin (19/4/2021).

Berdasarkan prakiraan cuaca, wilayah Jateng berpotensi turun hujan dengan kategori ringan hingga sedang maupun lebat. Hujan diperkirakan turun di daerah pegunungan.

Untuk lebih lengkapnya berikut ada prakiraan cuaca yang dikeluarkan BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Ahmad Yani Semarang hari ini, Senin (19/4).

Baca Juga :  Geger Diduga Korban Pembunuhan, Penemuan Kerangka Manusia di Setren Slogohimo Wonogiri, Ada Bekas Terbakar

Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto menyebutkan, berdasarkan prakiraan itu, secara umum sebagian wilayah Jateng pada pagi cerah berawan. Siang hingga malam ada potensi hujan.

Sebaran hujan bersifat tidak merata. Untuk waktunya bervariasi.

“Potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di pegunungan tengah, sebagian Jateng timur dan sekitarnya,” kata dia.

Baca Juga :  1 Meninggal Kecelakaan di Wonoharjo Sambiroto Pracimantoro, Truk Tangki Tabrakan dengan Honda Supra 125

Bencana hidrometeorologi menurut dia masih menjadi ancaman. Bencana jenis ini meliputi banjir, tanah longsor, angin kencang, hingga puting beliung.

Sedangkan ketinggian gelombang air laut di perairan Jateng utara berkisar 0,2 sampai 0,5 meter. Di perairan Jateng selatan tinggi gelombang diperkirakan lebih tinggi berkisar antara 1 hingga 3 meter.

“Angin berhembus dari arah barat. Suhu udara berkisar 25,6 derajat celsius, kelembaban udara sekitar 86 %,” ujar dia. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com