JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Tragis, Detik-Detik Warga Brebes Terjatuh Bersama Motornya dari Atas Perahu dan Tenggelam di Sungai. Namanya Nurofik

Foto/Humas Polda

BREBES, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang warga Brebes yang dilaporkan tenggelam di Sungai Pemali Nurofik, (40) akhirnya ditemukan Kamis (29/4/2021) dini hari.

Warga Pasarbatang, Brebes itu sebelumnya
dilaporkan tenggelam di sungai tersebut saat menyeberang dengan perahu rakit.

Kapolsek Wanasari AKP Mulyono menyatakan awal mula penemuan mayat ditemukan warga masyarakat yang sedang memancing di sungai Pemali termasuk Desa Sawojajar yang melihat seorang mayat yang mengambang di sungai pemali kemudian meminta bantuan kepada tukang perahu DesacKertabesuki dan tim SAR yang sedang melakukan pencaharian untuk melakukan pengecekan, setelah dilakukan pengecekan bahwa benar telah ditemukan seorang mayat seorang laki laki.

Baca Juga :  Kendaraan Pelat Jakarta dan Jawa Barat Harus Diputar Balik di Tol Pejagan Brebes. Tanpa Kecuali!

“Adapun yang pertama kali menemukan adalah warga yang sedang melakukan penyisiran di pinggiran sungai. Dia lalu melihat jasad korban mengambang di sungai dan melaporkan ke posko SAR Gabungan. Setelah dilaksanakan evakuasi dari sungai Pemali kemudian di bawa ke RSUD Kab.Brebes dan setelah di lakukan visum oleh dokter jaga RSUD Brebes dr. Jundi tidak terdapat tanda tanda penganiayaan,” jelas kapolsek.

AKP Mulyono menjelaskan kronologi korban dilaporkan tenggelam di aliran sungai Pemali Desa Kertabesuki, Kecamatan Wanasari, Selasa lalu.

Korban tenggelam di tempat penyeberangan perahu Sungai Pemali, sekitar pukul 09.30 WIB.

Baca Juga :  Innalillahi, Dunia Pemudik Berduka, Seorang Pemudik Tewas Mengenaskan Usai Kecelakaan Maut Gasak Tiang Baliho di Purbalingga. Motornya Yamaha Vega, Pelat Nopolnya B BCX

Kejadian bermula saat korban dari Desa Tengki membawa sepeda menyeberangi Sungai Pemali dengan menggunakan perahu bersama warga lain.

Setelah korban dengan sepedanya naik perahu tiba-tiba korban terjatuh bersama sepedanya di atas perahu. Sampai dengan hari kedua korban baru berhasil ditemukan.

“Hasil koordinasi dan pengecekan oleh pihak keluarga korban, bahwa korban merupakan korban tenggelam di sungai Pemali DS.Kertabesuki merupakan saudara saya. Kami dari pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi dan menerima kejadian ini sebagai musibah, Selanjutnya diserahkan kepada keluarga korban untuk dimakamkan setelah membuat surat pernyataan,” jelas Kapolsek. Wardoyo