JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tega Narik Pungli Berdalih Zakat, Gibran Langsung Copot Lurah Gajahan. Semua Uang Tarikan Diminta Langsung Dikembalikan

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Foto: JSNews/Prabowo
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menindak tegas oknum pungli yang diduga melibatkan Lurah Gajahan, Pasar Kliwon. Yang terkumpul dari aksi pungli yang bermodus pengumpulan uang zakat tersebut sejumlah Rp 11,5 juta.

Gibran minta maaf kepada warga atas kejadian tersebut. Dia meminta agar warga waspada dan tidak memberikan uang meskipun ada permintaan uang dengan surat berstempel Kelurahan.

Baca Juga :  Pecah! Penumpang KRL Solo-Yogya Overload Selama Libur Lebaran, KCI Imbau Prioritaskan Tempat Duduk untuk Penumpang Gendong Anak

“Uangnya langsung saya kembalikan. Kalau benar-benar terbukti Lurah terlibat, tidak pantas lagi jadi Lurah,” tegasnya, Minggu (2/5/2021).

Diketahui, warga dimintai uang dengan dalih pengumpulan zakat dengan nominal bervariasi antara Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu.

“Lokasi sasaran pungli ada di kawasan ekonomi Pasar Klewer Jalan dr. Radjiman dan Jalan Yos Sudarso (Coyudan). Kalau ada yang seperti itu, jangan takut dilaporkan ke Pemkot,” ujar Gibran.

Baca Juga :  Soal Koalisi Dengan PDIP, Gibran: Semua Bisa Dibicarakan

Selain itu, Gibran juga mengingatkan pada lurah dan camat untuk bisa menjadi pelayan baik bagi masyarakat. Tradisi meminta THR pada Lebaran tidak dibenarkan.

“Tradisi jelek meminta THR pada Lebaran harus dipangkas. Jangan sampai dibiarkan karena itu meresahkan warga,” pungkasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com