JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Mbrebes Tenan, 1.993 Kendaraan Pemudik Dipaksa Putar Balik dari Pintu Masuk Jateng di Wilayah Pejagan Brebes

Pemeriksaan kendaraan luar kota di wilayah Brebes. Foto/Humas Polda
   

BREBES, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 1.993 kendaraan pemudik yang memasuki wilayah Jawa tengah via Tol dan juga Arteri terpaksa harus memendam hasrat untuk pulang kampung.

Pasalnya mereka dilakukan putar balik oleh Posko Penyekatan operasi ketupat candi 2021.

Di Brebes sendiri ada 2 pos yang menjadi titik penyekatan pemudik, di jalur Tol tepatnya di Pos Penyekatan Exit Tol Pejagan, sedangkan di Pos Penyekatan jalur Arteri di Pos Penyekatan Kecipir Losari.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto, melalui Kabag Ops Polres Brebes AKP M. Yogi Prawira yang merupakan Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi Ketupat Candi 2021 mengatakan bahwa terhitung sejak diberlakukannya Ops Ketupat Candi terhitung tanggal 6 Mei hingga pukul 08.00 Wib tanggal 11 Mei 2021 sebanyak 1.993 kendaraan dilakukan putar balik.

Baca Juga :  Wihaji Layak Ramaikan Bursa Calon Gubernur atau Wakil Gubernur Jateng, Punya Pengalaman dan Jaringan Luas

“Adapun sebanyak 220 kendaraan kendaraan umum, 724 kendaraan minibus pribadi dan 1.049 kendaraan roda dua kita lakukan putar balik,” jelas Yogi, Selasa (11/5/2021)

Yogi juga menjelaskan, bahwa pada pelaksanaan operasi ketupat candi 2021 ini masih didominasi oleh kendaraan roda 2 yang masih nekat melaksanakan mudik.

Untuk petugas dari pospam disiagakan bersinergi dengan TNI, Dishub, BPBD dan tenaga Medis.

“Terkait mekanisme pelaksanaan penyekatan sendiri, kendaraan dari arah jakarta/jawa barat kita lakukan pemeriksaan di Pos Penyekatan Exit Tol Pejagan maupun Kecipir. Apabila tidak bisa menunjukan surat keterangan dinas dan sesuai ketentuan kita lakukan putar balik,” imbuhnya.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

Ia menambahkan pada pelaksanaan Ops Ketupat Candi 2021, juga sudah berkoordinasi dengan dishub untuk melakukan penyekatan juga di jalur tikus, yang sering di gunakan pemudik untuk menghindari pos penyekatan.

Untuk pelaksanaan operasi ketupat candi sendiri akan dilakukan hingga 17 Mei mendatang, ada 6 pospam yang sudah dirikan di wilayah Brebes mulai dari Pos Penyekatan Kecipir Losari, Pos Penyekatan Pejagan, Pospam Alun Alun, Pos Linggapura dan dua pos lainya di Rest Area. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com