JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Malam Lebaran, 2 Pemuda di Padamara Nekat Berbuat Terlarang. Sudah Mulutnya Bau Alkohol, Yang Dibawa Barang Berdosa

Ilustrasi penangkapan tersangka tindak kejahatan. Foto/Wardoyo
   

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Petugas Pos Pengamanan Operasi Ketupat Candi 2021 di Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga mengamankan dua pemuda yang didapati membawa sejumlah obat terlarang.

Hal tersebut didapati saat petugas melakukan pemeriksaan kendaraan di depan pos pengamanan, Kamis (13/5/2021) malam.
Perwira Pengendali Pengamanan Iptu Edi Rasio mengatakan kita amankan dua pemuda karena kedapatan membawa obat terlarang.

Mereka berinisial KW (21) dan FRR (18) keduanya warga Desa Rajawana, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten PurbaIingga.

“Satu orang masih berstatus pelajar Sekolah Menengah Atas dan satunya sudah bekerja di sektor swasta,” kata Edi.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Disampaikan bahwa bermula saat dilakukan pemeriksaan kendaraan di depan pos pengamanan. Saat itu ada pengendara sepeda motor jenis Honda Scoopy warna merah melaju dari arah Banyumas menuju Purbalingga.

Sepeda motor diketahui tanpa memasang plat kendaraan sehingga dihentikan petugas. Saat itu, pengendara maupun penumpang juga diketahui tidak memakai masker.

“Saat dilakukan pemeriksaan pemuda yang berboncengan sepeda motor tersebut tidak bisa menunjukkan surat kendaraan. Dari mulut keduanya tercium bau alkohol,” kata Edi.

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

Karena mencurigakan kemudian oleh petugas dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan. Hasilnya di dalam bagasi sepeda motor tersebut didapati sejumlah obat terlarang jenis Hexymer dan Tramadol.

“Didapati 34 butir obat terlarang jenis Hexymer dalam empat paket dan satu lempeng obat jenis Tramadol berisi 10 butir,” jelasnya.

Edi Rasio menambahkan dua pemuda tersebut kemudian diserahkan ke Satres narkoba Polres Purbalingga untuk proses lebih lanjut. Sepeda motor dan obat terlarang yang ditemukan turut diamankan sebagai barang bukti. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com