JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Komplotan Pengganda Uang di Semarang Diringkus, Katanya Uang Rp 20 Juta Bisa Jadi Rp 1 M. Sudah Beraksi 5 Kali dengan Keuntungan Ratusan Juta

ilustrasi tumpukan uang / tempo.co

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Tiga penipu yang mengaku bisa menggandakan uang Rp 20 juta menjadi Rp 1 miliar dibekuk jajaran Satreskrim Polres Semarang.

Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo mengatakan ketiga pelaku yakni M alias Gus Mar, S alias Zaenal, TM alias Antok. Mereka menjalankan aksinya sekitar tiga bulan lalu.

Baca Juga :  Keras, Kapolda Jateng Sebut Anggota yang Bekingi Kegiatan Melanggar Hukum Dicap Pengkhianat. "Jangan Halalkan Segala Cara!"

Kronologinya, korban diminta menemui pelaku S dan TM yang katanya bisa menggandakan uang Rp 20 juta menjadi Rp 1 miliar.

“Pada tanggal 6 Mei 2021 korban diminta ke rumah Wiro Usup Sruwen, Tengaran dan membawa sarana ritual berupa satu buah apel, satu buah pir, satu buah jeruk, dan satu buah anggur. Setelah itu korban diminta pelaku M alias Gus Mar untuk menaruh uang senilai Rp 20 juta dan sarana ritual itu di kotak, yang menurut para pelaku bisa melipatgandakan uangnya,” ujar Kapolres seperti dikutip dari Tribrata News, Sabtu (29/5/2021).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua