JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

5 Mahasiswa Inisiasi Lomba Menggambar dan Mewarnai di SDN Kalimati 02 Brebes

Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Para siswa di SD Negeri Kalimati 02, Brebes, Jawa Tengah mengikuti lomba mewarnai dan lomba menggambar yang digelar dalam Program Kampus Mengajar Kemdikbud 2021.

Lomba tersebut mengambil momentum peringatan Hari Kartini, 21 April 2021 dan diinisiasi oleh lima orang mahasiswa peserta Program Kampus Mengajar Angkatan I tahun 2021.

Antusiasme para siswa tersebut terlihat dari beragam tema yang mereka goreskan di atas kertas.

Baca Juga :  Soroti Kebijakan Pengembangan Potensi Daerah di Indonesia, Prof Winarti Dikukuhkan Jadi Guru Besar Unisri Solo

Kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk peringatan Hari Kartini yang berbeda. Jika biasanya Hari Kartini diperingati dengan memakai kebaya, dikarenakan masih dalam kondisi pandemi  Covid-19 ini, maka peringatan digelar dengan cara yang berbeda.

Kegiatan tersebut linier dengan Program Merdeka Belajar: Kampus Merdeka yang dicanangkan oleh Kemdikbud.

Baca Juga :  Ini Jawaban MWA Atas Aksi Protes Mahasiswa FKOR UNS

“Kegiatan yang dilakukan para mahasiswa ini adalah  program asistensi mengajar sebagai salah satu bentuk kegiatan yang sesuai Permendikbud No 3 Tahun 2020,” jelas Basnendar Herry Prilosadoso, S,Sn., M.Ds, dosen Prodi Desain Komunikasi Visual FSRD ISI Surakarta sekaligus Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dalam program Kampus Mengajar itu.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com