JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dibuka Mulai Hari Ini, Pasar Sore Ramadhan Desa Ngrombo Plupuh Tawarkan Aneka Jajanan dan Produk Olahan Puluhan UMKM. Diprakarsai Karang Taruna, Diapresiasi hingga Anggota DPR RI

Salah satu stan kuliner khas ramadhan di Pasar Sore Ramadhan Dukuh Bulurejo, Desa Ngrombo, Plupuh, Sragen yang resmi dibuka hari ini, Senin (3/5/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sepuluh hari menjelang Lebaran, Karang Taruna Desa Ngrombo, Kecamatan Plupuh, Sragen menggelar Pasar Sore Ramadhan.

Tak kurang dari 30 pedagang kuliner dan aneka produk olahan UMKM di wilayah desa setempat turut ambil bagian di pasar dadakan yang berlokasi di sepanjang jalan Dukuh Bulurejo, Desa Ngrombo itu.

Pasar Sore Ramadhan itu resmi dibuka Senin (3/5/2021) sore oleh anggota DPR RI dari PKB, Luluk Nur Hamidah bersama Muspika dan tokoh setempat.

Hadir dalam peresmian di antaranya Camat Plupuh Sumarno, mantan anggota DPRD setempat Giyanto, Kades Ngrombo Eko Wahyu Mamat dan jajaran Polsek serta Koramil.

Baca Juga :  Kaget Ada Bonsai Seharga Rumah, Menparekraf Sandiaga Uno Minta Jangan Dikenalkan Istrinya!

Ketua Panitia, Tito Andika Putra mengatakan Pasar Sore Ramadhan itu merupakan agenda rutin tahunan di setiap bulan ramadhan yang diprakarsai Karang Taruna Karya Muda desa setempat.

Ada 30 pedagang kuliner, aneka jajanan dan produk olahan dari UMKM di desanya yang dibuatkan Stan untuk menjajakan dagangannya.

“Tahun ini kita gelar dengan bakti sosial membaiknya 60 paket sembako untuk warga tidak mampu. Ide awalnya pasar sore ramadhan ini memang digagas untuk menampung aspirasi UMKM utamanya di Dukuh Bulurejo,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , seusai pembukaan.

Pasar sore itu akan dibuka selama 10 hari ke depan sampai H-1 Lebaran. Ia berharap pasar sore itu bisa mengangkat perekonomian para pelaku UMKM dan pedagang di wilayahnya yang selama hampir setahun lebih terdampak covid-19.

Baca Juga :  Ratusan Pelayat Antar Pemakaman Anggota DPRD Sukamto. Ketua DPRD Sragen: Kami Kehilangan Figur Penuh Semangat!
Anggota DPR RI, Luluk Nur Hamidah didampingi camat dan Kades Ngrombo saat membuka Pasar Sore Ramadhan, Senin (3/5/2021). Foto/Wardoyo

Menurutnya dampak pandemi telah membuat banyak pedagang dan UMKM menganggur. Adanya pasar sore itu diharapkan bisa menjadi ajang mewadahi para pelaku UMKM yang bermunculan di masa pandemi.

“Karena masih pandemi, kami juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kita berkoordinasi dengan Satgas kecamatan. Semua yang datang dicek suhu dan disemprot desinfektan,” tukasnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua