JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

6 Siswa MTsN 4 Sragen Raih Juara di Ajang Kompetisi Sains Nasional 2021. Dipesan Tetap Rendah Hati dan Makin Berprestasi

Kepala MTsN 4 Sragen, Sumanto bersama 6 siswa peraih medali emas dan perak kompetisi Sains Nasional. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – MTsN 4 Sragen kembali mengukir prestasi mengesankan. Kali ini sebanyak enam siswa MTsN 4 Sragen sukses meraih Prestasi Nasional pada kompetisi Sains Indonesia Hebat (KSIH) 2021.

Kompetisi tingkat nasional yang digagas oleh pegiat Sains Madrasah pada tanggal 24 – 25 April 2021 itu diikuti secara virtual oleh ratusan pelajar tingkat MTs/SMP se-Indonesia.

Enam siswa MTsN 4 Sragen yang menyabet medali yaitu Cantika Elza Maharani (Medali Emas), Hanifah Nur Rahmawati (Medali Emas), Riska Nur Rahmawati (Medali Emas ).

Kemudian Zalfa Valentina Maheswari (Medali Emas), Naila Putri Salsabila (Medali Emas) serta Salma Nafissa Isnaini (Medali Perak).

Cantika Elza Maharani salah satu siswa yang berhasil membawa pulang medali emas di bidang IPA sangat bersyukur dan senang atas perolehannya tersebut.

Ia mengaku tidak menyangka memperoleh medali emas, mengingat banyaknya peserta yang mengikuti lomba.

Akan tetapi, hal itu justru semakin memicu dirinya untuk mempersiapkan lomba dengan maksimal.

Baca Juga :  Penyekatan di Sragen, 12 Kendaraan Diputar Balik. Simak Ini Kriteria Kendaraan-Kendaraan Yang Jadi Prioritas Untuk Diputar Balik!

“Alhamdulillah, bersyukur sekali atas perolehan ini, karena saya bisa membuat bangga madrasah, serta khususnya orang tua saya yang sangat antusias dengan prestasi yang telah saya peroleh,” ucapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (1/5/2021).

Siswa kelas IX ini mengaku salah satu kunci keberhasilannya adalah selalu menyempatkan diri untuk belajar setiap harinya.

“Saya sempatkan untuk belajar walaupun hanya sekilas-sekilas. Hal itu saya lakukan supaya tidak ada rasa malas dalam diri saya,” ungkapnya.

Cantika merupakan salah satu siswa yang kerap memperoleh medali dalam setiap ajang perlombaan yang diikutinya.

Akan tetapi, dalam ajang Kompetisi Sains Indonesia Hebat inilah dirinya baru memperoleh medali emas. Hal itu tentu menambah semangat tersendiri untuk semakin berprestasi dan mengharumkan MTsN 4 Sragen.

Salah satu guru pembimbing, Suparmo mengaku sangat bersyukur karena berhasil mempersembahkan medali untuk MTsN 4 Sragen.

“Syukur alhamdulillah, mendapatkan lima emas satu perak, Suatu kemenangan dapat diraih dengan ketekunan dan kejujuran,” ujarnya.

Baca Juga :  Hujan Air Mata, Cucu Baru Selesai Dimakamkan, Kakek Korban Kebakaran di Ketro Sragen Menyusul Meninggal Pagi Ini. Dokter Ungkap Kondisi Luka Bakarnya Nyaris Seluruh Tubuh!

Ia berprinsip pada dirinya sendiri untuk tetap rendah hati dan tidak sombong meskipun sudah memperoleh kejuaraan.

Kepala MTsN 4 Sragen, Sumanto untuk kesekian kalinya berterima kasih kepada para guru pembimbing dan siswa atas torehan prestasi yang telah dipersembahkan.

Pasalnya untuk mewujudkan jargon terus bergerak untuk yang terdepan dan madrasah mendunia, memang perlu diadakan inovasi-inovasi di bidang pendidikan.

Salah satunya mengikuti lomba-lomba di bidang sains, literasi, dan riset. Ia juga tidak hentinya bersyukur atas persembahan untuk MTsN 4 Sragen.

“Syukur Alhamdulillah, kompetisi-kompetisi yang diikuti oleh siswa MTsN 4 Sragen telah menorehkan hasil yang luar biasa. Untuk itu, selamat dan selamat kepada anak-anak yang solihah ,” ujarnya.

Ia berharap dengan prestasi-prestasi tersebut dapat membawa barokah di bulan Ramadhan ini bagi peningkatan mutu madrasah. Sehingga mampu menjadi madrasah hebat bermartabat. Wardoyo