JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Apa Kabar Harga Kebutuhan Pokok Jelang Lebaran 2021 di Wonogiri?, Infonya kok Malah Ada yang Turun

Wabup Wonogiri Setyo Sukarno (kanan) memantau harga kebutuhan pokok di Pasar Bung Karno Kecamatan Baturetno, Rabu (5/5/2021). Dok. Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Wonogiri

 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM
Wakil Bupati (Wabup) Wonogiri, Setyo Sukarno melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) harga kebutuhan pokok, Rabu (5/5/2021). Kali ini sidak digelar di Pasar Bung Karno Kecamatan Baturetno.

Sidak menurut Wabup, untuk mengetahui kondisi terkini seputar kebutuhan pokok masyarakat. Biasanya sangat lazim harganya merangkak naik menjelang Lebaran.

Bersama Forkopimcam Baturetno, dan koordinotor dari Bagian Perokonomian Setda Kabupaten Wonogiri dan Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian dan Perdagangan, Wabup memantau kepastian harga. Khususnya untuk komoditas beras dan daging.

Berdasarkan hasil sidak, Wabup menjelaskan harga-harga kebutuhan pokok di pasaran masih terkontrol dengan baik. Ada kenaikan namun masih wajar tidak mengalami lonjakan drastis.

Baca Juga :  Sumur Hidrolik Tenaga Surya Bakal Dibangun di Wonogiri, Ternyata Gagasan Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi

“Sementara ini semuanya berjalan dengan baik, kenaikan harga sangat terkontrol. Malah justru ada beberapa komoditi seperti beras tadi yang mengalami penurunan harga menjelang Idul Fitri,” ungkap Wabup.

Mantan Ketua DPRD Wonogiri ini juga menambahkan agar masyarakat tidak perlu kuatir pada Idul Firti ini. Pasalnya tidak ada lonjakan berarti pada harga komoditas. Dia juga memastikan sidak pasar akan terus dilakukan dan tidak menutup kemungkinan untuk menyasar di toko-toko modern seperti swalayan dan minimarket.

Selain memantau harga, pada kesempatan tersebut Setyo Sukarno juga menyoroti penerapan protokol kesehatan (prokes) di pasar. Menurut dia prokes di Pasar Bung Karno Baturetno sudah diterapkan dengan baik. Namun dia juga mengingatkan kepada semua elemen masyarakat untuk tidak lengah di masa pandemi ini.

Baca Juga :  Anggaran THR ASN Wonogiri Hampir Mencapai 47 M, Sementara Gaji Ke-13 Rencananya Diterima Awal Tahun Ajaran Baru

“Setiap kejadian liburan itu kasus COVID-19 selalu meningkat, makanya diharapkan masyarakat selalu menjaga prokes di keramaian. Kepada seluruh pemangku kepentingan selalu memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menjaga prokes, agar setelah liburan Idul Fitri ini bisa menekan jangan sampai kasus COVID-19 menjadi naik,” ujar dia. Aris