JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Breaking News: Perahu Wisatawan Terbalik dan Tenggelam di Kemusu Boyolali Siang Ini. Ada 20 Penumpang Dilaporkan Tenggelam, Sebagian Masih Dalam Pencarian!

Ilustrasi tangkapan layar video perahu penumpang terbalik di perairan Wonoharjo, Kemusu, Sabtu (15/5/2021). Foto/Wardoyo
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan air menimpa sebuah perahu di wilayah Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Boyolali, Sabtu (15/5/2021).

Sebuah perahu penumpang berbahan kayu sarat penumpang dilaporkan terbalik sekitar pukul 11.30 WIB. Kejadian tragis itu dilaporkan terjadi karena perahu kelebihan muatan.

Informasi sementara yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , perahu disebut memuat 20 orang penumpang.

Belum diketahui kronologis kejadian. Informasi yang beredar, perahu bermuatan wisawatan yang sedang liburan.

Baca Juga :  Geliat Pilkada Mulai Nampak, Baliho Mantan Aspri Jokowi, Devid Agus Yunanto Bertebaran di Boyolali

Kecelakaan air itu dibenarkan Koordinator Basarnas pos SAR Surakarta Arif Sugiarto. Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , ia membenarkan adanya informasi perahu terbalik dan tenggelam di perairan WKO wilayah Kemusu tersebut.

Menurutnya, data sementara sebagian penumpang sudah berhasil diselamatkan dan dievakuasi. Namun sebagian masih dalam pencarian.

“Ini kami sedang meluncur ke TKP. Informasinya masih ada lima orang yang masih dalam pencarian,” paparnya.

Arif menjelaskan untuk proses evakuasi, sementara lima personel dikerahkan ke lokasi. Jika situasi membutuhkan tambahan, maka personel tambahan juga sudah disiagakan untuk membantu evakuasi.

Baca Juga :  Angkut 20 Penumpang, Bus Rosalia Indah yang Dimudikan Warga Giriwoyo Wonogiri Terbakar di Jalan Tol Boyolali-Semarang

Sementara, data dari kepolisian setempat, penumpang yang sudah berhasil diselamatkan sejumlah 11 orang.

Sisanya masih ada 9 orang lainya masih dalam proses pencarian oleh team SAR gabungan. Saat ini Babinsa Wonoharjo dan 2 personil Koramil Kemusu serta anggota Polsek kemusu sudah berada di TKP untuk membantu melakukan evakuasi. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com